kumparan
7 Mar 2018 22:31 WIB

'Si Doel The Movie' Telah Direncanakan Sejak Dua Tahun Lalu

Pemeran 'Si Doel The Movie' (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' akan diangkat menjadi film layar lebar dengan judul 'Si Doel The Movie'. Para pemain sinetron yang tayang pada 1994 itu akan tampil dalam film yang diproduksi Karnos Film dan Falcon pictures tersebut.
ADVERTISEMENT
Para pemain yang terlibat dalam 'Si Doel The Movie' yakni Rano Karno sebagai Doel, Suti Karno sebagai Atun, Mandra sebagai Mandra, Maudy Koesnady sebagai Zaenab, Cornelia Agatha sebagai Sarah, dan Aminah sebagai Mak Nyah.
Rano mengatakan rencana pembuatan film 'Si Doel The Movie' sudah muncul sejak dua tahun lalu. Kala itu, ia bertemu dengan Maudy dan Cornelia.
Rano Karno (Foto: Munady)
Dalam pertemuan itu, Rano menyampaikan ke Maudy dan Cornelia mengenai niatan untuk mengangkat sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' ke layar lebar. Ternyata, dukungan diberikan oleh keduanya kepada Rano.
"Itu membuat saya surprised. Sejak saat itu baru saya menulis (naskah)," kata Rano saat dijumpai di Galeri Semesta, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).
ADVERTISEMENT
Pria berusia 57 tahun itu membuat naskah menyesuikan dengan kondisi zaman dan para pemain saat ini. Ia sempat bertandang ke Amsterdam, Belanda, demi menyempurnakan skenario. Kota itu kemudian dijadikan sebagai salah satu lokasi syuting.
"(Tanggal) 10 Desember saya pergi ke Amsterdam. Saya lihat lokasi, baru saya benahi lagi. (Nanti peran Doel) ketemu Sarah di mana, kemudian Zaenab seperti apa. Selesailah skenario itu," kata mantan Wakil Gubernur Banten itu.
Pemeran 'Si Doel The Movie' (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)
'Si Doel The Movie' bercerita tentang cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah yang telah terpisah selama 14 tahun. Doel memiliki kegamangan antara memilih Sarah yang berada di negara tetangga dengan Zaenab yang kini menjadi istrinya. Rencananya, film tersebut akan dirilis paling cepat tahun ini.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan