kumparan
14 Apr 2019 10:13 WIB

Siapa Pun yang Terpilih Jadi Presiden, Sophia Latjuba Siap Mendukung

Sophia Latjuba. Foto: Munady Widjaja
Antusiasme masyarakat dalam menyambut Pemilu Serentak yang akan berlangsung pada 17 April mendatang begitu tinggi. Hal ini terlihat dari besarnya partisipasi masyarakat dalam berbagai kampanye terbuka yang dijalankan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, pembicaraan di media sosial tentang ajakan untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu kali ini juga begitu terasa. Meski demikian, masih ada suara-suara yang mengajak untuk golput.
Ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, aktris Sophia Latjuba menyayangkan hal tersebut. Sebab sekecil apapun, pemerintah perlu mendapat dukungan dari masyarakat.
"Memang hak masing-masing ya, cuma sebagai warga negara, kita punya tanggung jawablah untuk terlibat," ujar Sofia Latjuba, baru-baru ini.
Sophia Latjuba. Foto: Munady Widjaja
Seperti yang ia tunjukkan saat terlibat sebagai panitia di acara 'Konser Putih Bersatu' pada Sabtu (14/4) kemarin. Hal itu dikatakannya bukan sebagai partisipasi politik, tapi bentuk dukungan terhadap pemerintah.
"Karena kalau ada apa-apa, gimana ya, mau menikmati tapi tidak mau memberi (suara), tidak mau membantu. Jadi ya, didukunglah dan gunakan hak pilih gitu," kata mantan kekasih Ariel 'NOAH' ini.
ADVERTISEMENT
Sama dengan harapan masyarakat Indonesia lainnya, ia ingin Pemilu Serentak 2019 berjalan dengan baik dan lancar. Yang terpenting, apapun hasilnya nanti, persatuan haruslah hal yang harus dijunjung tinggi.
"Setelah pemilu? Supaya tidak terjadi kekacauan, supaya yang tidak terpilih menerima dengan lapang hati, ya, mudah-mudahan yang terbaiklah, ya. Yang terbaik menjadi presiden kami dan akan kami dukung," ujar Sophia Latjuba.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan