kumparan
13 Jun 2019 13:26 WIB

Siska Ungkap Curhatan Vanessa Angel di Penjara

Terdakwa kasus dugaan penyebaran konten asusila Vanessa Angel menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Jawa Timur, Rabu (24/4). Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Muncikari Vanessa Angel, Tenri Novanta dan Endang Suhartini alias Siska telah bebas bertepatan pada hari raya Idul Fitri, Rabu (5/6) lalu. Mereka bebas setelah usai menjalani vonis 5 bulan dipotong masa tahanan. Siska pun mulai berani tampil di muka publik.
ADVERTISEMENT
Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Siska menceritakan apa yang terjadi pada peristiwa penangkapan 5 Januari 2019 lalu. Menurut Siska, ia sama tidak mengetahui sama sekali atas apa yang terjadi. Saat itu, menurut Siska, ia hanya diminta Vanessa menemaninya ke Surabaya.
"Aku enggak tahu, jadi aku cuma diminta temenin dia untuk ke Surabaya itu. Katanya dia (Vanessa Angel) mau ada acara di sana, that's it. Ya udah gitu aja," ujar Siska, Kamis (13/6).
Muncikari Endang Suhartini alias Siska menjalani sidang dakwaan kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Menurut Siska, hubungannya dengan Vanessa murni pertemanan. Selama 1,5 tahun mengenal, Siska mengatakan Vanessa hanyalah teman main dan kerap jalan bersama.
"Bener-bener pure sebagai temen (dengan Vanessa). Jadi temen main, nongkrong-nongkrong, denger live music bareng kita suka kongkow-kongkow bareng. Kayak gitu aja yang bener-bener emang pertemanan," kata Siska.
ADVERTISEMENT
Selama sama-sama ditahan di penjara, Siska menyebut hubungannya dengan Vanessa Angel tetap baik. Saat Siska bebas, dirinya dan Vanessa juga saling berpelukan dan menangis.
"Aku bebas pas lebaran, kita nangis-nangis dan saling memaafkan. Karena di sini kan, maksudnya kan udah bukan untuk saling menyalahkan satu sama lain tapi ini pas momen aja pelajaran untuk kita juga," ungkap Siska.
Terdakwa kasus prostitusi online, Vanessa Angel mengenakan kerudung berwarna abu-abu di PN Surabaya. Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan
Vanessa dikatakan Siska, selalu berharap masalah yang menderanya bisa cepat selesai. Vanessa juga ingin segera bebas dan berkumpul lagi bersama keluarga.
"Dia sangat nyesel, maksudnya dia kenapa bisa kayak seperti ini. Mudah-mudahan bisa cepat kelar urusannya. Pokoknya kita di dalam itu memikirkan gimana cepat bebas aja deh, kita enggak usah menyalahkan satu sama lain," ujar Siska.
ADVERTISEMENT
"Dia empat kali sidang lagi kalau enggak salah, ya kita doakan aja mudah-mudahan semoga jadi yan terbaik, semoga dia cepat bebas bisa berkumpul lagi dengan keluarga bisa berkarier lagi semuanya," ujar Siska.
Terdakwa kasus dugaan penyebaran konten asusila Vanessa Angel (tengah) menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Sementara soal rencana memfilmkan apa yang menimpa mereka, Siska masih belum memastikan. Ia memilih menunggu sampai Vanessa Angel bebas terlebih dulu.
"Masalah kita buat film kayak gitu kita obrolin lagi nanti pas Vanessa udah bebas. Tapi ya enggak tahu lah tunggu sponsornya dulu," kata Siska.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan