kumparan
22 Mar 2019 7:10 WIB

Siti Badriah Bahagia Lamarannya dengan Krisjiana Dihadiri Keluarga

Prosesi Lamaran Siti Badriah dan Krisjian Baharudin, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/3). Foto: Giovanni/kumparan
Penyanyi Siti Badriah baru saja menjalani prosesi lamaran dengan sang kekasih, Krisjiana Baharudin. Acara tersebut digelar di Kembang Kencur, kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Kamis (21/3) malam.
ADVERTISEMENT
Dalam prosesi lamaran tersebut, wanita yang akrab disapa Sibad ini mengenakan kebaya silver panjang. Sementara Kris, terlihat mengenakan kemeja motif batik warna senada dengan Siti Badriah.
Siti Badriah dan Kris terlihat amat serasi malam itu. Keluarga besar dari kedua belah pihak juga terlihat menghadiri prosesi tersebut. Begitu pula dengan kerabat dekat mereka.
Prosesi Lamaran Siti Badriah dan Krisjian Baharudin, di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (21/3). Foto: Giovanni/kumparan
Sibad dan Kris tampak bahagia usai menjalani prosesi lamaran itu. Mereka juga terihat lega bisa melewati salah satu proses menuju jenjang yang lebih serius.
“Alhamdulillah akhirnya yang dipertanyakan sama teman-teman semua terlaksanakan lamaran aku sama Aa (Krisjiana). Bahagia pasti, karena semua keluarga kumpul, dan akhirnya yang dibilang orang-orang kalau lamaran harus ada orang tua, akhirnya ada,” tutur Siti Badriah ketika ditemui usai proses lamaran.
ADVERTISEMENT
Pelantun 'Lagi Syantik' ini sempat mendapatkan komentar dari netizen ketika pertama kali dilamar Krisjiana di Korea Selatan. Kala itu, Sibad tengah liburan bersama Krisjiana dan beberapa rekan lainnya.
Sibad diberikan cincin milik peninggalan almarhumah ibunda Krisjiana, sebagai bentuk keseriusan menjalani hubungan untuk mengarah ke jenjang pernikahan.
Siti Badriah dan Krisjian Baharudin. Foto: Munady
Sementara soal penentuan tanggal lamaran, Sibad mengaku tak ada makna khusus dari lamaran yang digelar Kamis (21/3) malam. Keduanya hanya mencocokkan jadwal libur mereka.
Sibad pun memiliki alasan tersendiri mengapa akhirnya mantap menerima lamaran dari pria berusia 24 tahun ini.
“Apa ya, mungkin karena sudah berjalan lama juga, sudah sama-sama tahu baik buruknya, mau apalagi, ya. Sekarang kita mau diridain sama Allah,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Kris juga mengaku sudah mantap saat menyampaikan lamarannya untuk Sibad. Meski usianya lebih muda tiga tahun dan hubungan asmara mereka belum sampai setahun, hal itu tak mengurangi kemantapan Kris untuk melamar pelantun lagu ‘Lagi Syantik’ itu.
“Persiapan enggak ada, cuma kayak semuanya langsung saja, langsung ngomong saja, enggak ada persiapan,” katanya.
Siti Badriah Foto: Giovanni/kumparan
Kris pun sempat grogi ketika tiba di lokasi lamaran yang dihadiri kedua keluarga masing-masing. “Lumayan deg-degan karena antara dua keluarga, takut salah ngomong kan,” lanjutnya.
Seserahan sendiri, kata Kris, berisikan makanan-makanan kesukaan Sibad. Namun, jengkol yang menjadi makanan kesukaan sang kekasih, tampaknya tak menjadi hantaran dalam prosesi lamaran itu.
“Tadinya mau bawain jengkol, tapi enggak lucu kan,” tutur Kris seraya tersenyum.
ADVERTISEMENT
Kris merasa senang lantaran prosesi lamaran dengan Siti Badriah dapat berjalan lancar. Meskipun ada berbagai kendala, namun hal tersebut masih bisa diatasi.
“Apalagi tadi sempet hujan, ya. Tapi alhamdulillah lancar, ya,” pungkas Kris.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan