Pencarian populer

Slank Pernah Pakai Rumah Titi Qadarsih untuk Rekaman

Bimbim Slank di TPU Tanah Kusir (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Aktris sekaligus penyanyi senior, Titi Qadarsih telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (23/10). Saat pemakaman, banyak pelayat yang turut serta mengantarkan mendiang ke tempat peristirahatan terakhir.

Salah satu pelayat yang datang adalah drummer Slank, Bimbim. Usai pemakaman, ia mencerita mengenai kenangann dengan Titi. Misalnya saja, rumah pemain film ‘Madre’ itu sempat digunakan Slank untuk rekaman album.

“Rumahnya di Cinangka sama Patal Senayan itu dipakai buat Slank rekaman. Dari album tiga sampai lima. Jadi banyak kenanganlah,” kata Bimbim di TPU Tanah Kusir.

Hal itu, menurut pria berusia 51 tahun tersebut, sebagai bukti bahwa Titi Qadarsih merupakan orang yang baik. “Tante Titi itu welcome sama teman-temannya Indra,” ucap Bimbim.

Pemakaman Titi Qadarsih. (Foto: Aria Pradana/kumparan)

Pria bernama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu mengatakan bahwa dirinya terakhir kali bertemu dengan ibunda Indra Qadarsih tersebut saat perayaan ulang tahun Slank. Namun, ia saat itu tidak mengetahui bahwa Titi menderita sakit kanker usus.

Meski begitu, Bimbim sempat menanyakan mengenai perubahan fisik Titi ke Indra. “Sempat lihat foto-foto ke Jombang, ‘Kenapa tuh nyokap, kok kurus?’ Kan kalau kanker (datangnya) tiba-tiba,” ujarnya.

Indra Q. (Foto: Alexander Vito/kumparan)

Bimbim tak lupa mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan bisa legawa. “Ya buat Indra tetap semangat, tabah. Kami dari Slank turut berduka. Gue percaya nanti kita ketemu lagi di alam yang lain, di surga, karena ini cuma sementara, ya,” tutur Bimbim.

Sementara itu, ibunda Bimbim, bunda Iffet menganggap keluarga Titi seperti keluarganya sendiri. “Sudah kayak saudara, ya,” ucapnya.

Titi Qadarsih. (Foto: Intan Alfitry/kumparan)

Titi mengawali karier sebagai anggota grup penyanyi Salanti Bersaudara pada tahun 1964. Selain menekuni dunia tarik suara, dia juga terjun ke dunia seni peran.

Beberapa film dibintangi oleh Titi Qadarsih, seperti ‘Hantjurnya Petulang’, ‘Dibalik Tjahaja Gemerlapan, ‘Buah Terlarang’ ‘Mupeng (Muka Pengen), dan ‘Main Dukun’.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.40