kumparan
11 Sep 2019 11:20 WIB

Slash Bantah Kabar Guns N' Roses Isi Soundtrack 'Terminator 6'

Vokalis Guns N' Roses Axl Rose (kiri) dan gitaris Slash beraksi para konsernya yang bertajuk 'Not In This Lifetime' di Gelora Bung Karno. Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Guns N' Roses (GN'R) pernah menjadi bagian penting dalam perjalanan film 'Terminator'. Yakni ketika lagu mereka 'You Could Be Mine' menjadi soundtrack 'Terminator: 2: Judgement Day' yang dirilis tahun 1991.
ADVERTISEMENT
Kini, menyusul proyek terbaru 'Terminator: Dark Fate', Axl Rose cs dikabarkan kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack. Hal tersebut pertama kali diungkap dalam unggahan di laman facebook komunitas penggemar GN'R di Australia.
"Seorang sumber yang bekerja di Terminator: Dark Fate menginformasikan bahwa empat member Guns N' Roses mendapat kesempatan untuk melihat sekuel film Arnold Schwarzenegger itu lebih awal, dan melihat kemungkinan menjadikan lagu mereka sebagai soundtrack," tulis penggemar tersebut.
Konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Kabar ini sontak menjadi viral. Banyak pihak yang benar-benar menginginkan hal tersebut bisa terwujud. Hingga akhirnya gitaris ikonis GN'R, Slash memberikan komentarnya.
Ia mengatakan kabar ini sekadar rumor yang dilemparkan seseorang.
"Tidak ada apa pun terkait dengan film Terminator," kata Slash, dikutip dari NME, Rabu (11/9).
ADVERTISEMENT
Saat ini, lanjut Slash, Guns N' Roses masih disibukkan dengan jadwal konser. Akhir bulan ini hingga November mendatang, mereka akan tampil di sejumlah tempat di Amerika Serikat serta Meksiko.
Setelahnya mereka masuk studio untuk mengerjakan album terbaru.
"Sebenarnya, seperti yang diketahui banyak orang bahwa kita tengah mengerjakan materi baru, dimana menjadi hal yang sangat menyenangkan. Dan, itulah yang menjadi fokus kami saat ini," kata Slash.
Konser Guns N Roses di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (8/11). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Rencananya album terbaru GN'R akan mulai dikerjakan bulan Februari 2020 dengan formasi klasik mereka, yakni Slash, Axl Rose, McKagan, Izzy Stradlin dan Steven Adler.
Terakhir Guns N' Roses melakukan rekaman dengan formasi ini pada tahun 1987 lewat album 'Appetite For Destruction'.
ADVERTISEMENT
Sementara 'Terminator: Dark Fate' rencananya akan tayang pada 22 November 2019 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan