Pencarian populer
Entertainment

Soleh Solihun Sewa Jasa Konsultan Zombie

Soleh Solihun. (Foto: Munady Widjaja)

Setelah film 'Mau Jadi Apa?', komika Soleh Solihun kembali menghasilkan karya terbarunya berjudul 'Reuni Z'. Dalam film terbarunya, Soleh kembali menjadi sutradara sekaligus pemain.

'Reuni Z' mengangkat genre komedi horor. Zombie akan dihadirkan di dalam film tersebut. Tidak mau asal-asalan dalam menampilkan sosok zombie, Soleh memutuskan menggunakan jasa konsultan.

"Kalau zombie ini makeup-nya harus bagus, karena zombie ada makeup tertentu.Terus gerakannya juga khusus, makanya saya mengajak konsultan zombie supaya mereka menjaga kualitas zombienya," kata Soleh saat ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (5/4).

Dengan menggunakan jasa konsultan, Soleh berharap zombie yang ditampilkan dalam film 'Reuni Z' tidak menjadi bahan ketawaan dari para penikmat film zombie. Dia juga mendapat bantuan konsultasi dari komunitas.

"Makanya kami pakai jasa konsultan zombie untuk menjaga agar (kualitasnya) tetap berada di koridor," ucap Soleh.

Film yang menceritakan mengenai zombie bisa terbilang masih jarang diangkat oleh para sineas Indonesia. Selain 'Reuni Z', salah satu film yang bercerita mengenai zombie adalah '5 Cowok Jagoan'. Hal ini yang mendasari Soleh untuk mengangkat cerita soal zombie.

"Karena sesuatu yang baru, jadi ada celah sisi yang menarik dari segi pasar. Kan belum banyak yang bertema tentang zombie. Siapa tahu ini jadi sesuatu yang baru di tengah maraknya horor kuntilanak dan hantu-hantu lain," tutur Soleh.

Soleh Solihun. (Foto: Munady Widjaja)

Pria berusia 38 tahun ini mengatakan film 'Reuni Z' terinspirasi dari 'Shaun of the Dead' yang disutradarai oleh Edgar Wright. Oleh karena itu, gaya komedi yang ditampilkan di 'Reuni Z' akan mirip dengan film tersebut.

"Feel film ini memang dari situ gaya komedinya karena saya memang suka sama 'Shaun of the Dead'. Jadi, inspirasi film ini dari sana, bukan film zombie yang lain," ucap Soleh.

Kesulitan dirasakan oleh Soleh dalam penggarapan film 'Reuni Z' yang mengangkat genre komedi horor. Hal ini terkait komposisi antara komedi dan horor yang ditampilkan dalam film tersebut.

"Kesulitannya mencari timing supaya horornya tetap terjaga. Ketika komedinya masuk enggak merusak suasana horor, itu sih, yang paling sulit dan menjadi tantangan terbesar di film ini," ungkap Soleh.

Film 'Reuni Z' bercerita tentang reuni SMA yang berubah menjadi sebuah kekacauan. Sebab, ada serangan dari gerombolan zombie pada saat reuni tersebut.

Film 'Reuni Z' dibintangi oleh Tora Sudiro, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, dan Cassandra Lee. Film ini direncanakan akan tayang pada 12 April mendatang di bioskop Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: