Pencarian populer

Spanyol Pulang Kampung, Mikha Tambayong Jagokan Inggris di Piala Dunia

Mikha Tambayong sebagai Duta Samsung turut gelorakan semangat Energi Asia di kirab obor Asian Games 2018. (Foto: Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Perhelatan Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia akan segera berakhir. Pada Rabu (11/7) dini hari Prancis mengungguli Belgia 1-0 dan meraih satu tiket untuk menerjang partai final yang akan digelar pada Minggu (15/7).

Ketika ditemui di Hotel Century, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7), penyanyi muda Mikha Tambayong mengaku sebagai salah satu masyarakat Indonesia yang selalu antusias mengikuti jalannya Piala Dunia 2018.

Ia bahkan selalu menonton TV kendati pertandingan kerap disiarkan malam atau dini hari.

Namun, Mikha saat ini sudah tak bisa lagi mendukung tim nasional negara kesukaannya, karena sudah terlebih dahulu tersingkir di babak 16 besar. Karena itu Mikha harus mengubah haluan dan mendukung negara lain.

"Sebenarnya jagoin Spanyol, tapi udah pulang. Karena kebetulan aku pendukung klub Inggris, jadi aku dukung Inggris," ujarnya.

Kamis (12/7) Inggris pun akan menghadapi Kroasia untuk mengamankan tiket menuju final Piala Dunia. Mikha dengan semangat mengutarakan prediksi skornya sendiri.

"1-0 untuk Inggris," tuturnya singkat dengan senyum yang mengembang.

Selain Mikha, ada pula penyanyi lain yang menjagokan tim nasional Inggris, dia adalah Rian 'D'Massiv'. Jika Mikha hanya menjagokan Inggris karena tim nasional andalannya sudah pulang kampung, Rian mendukung Inggris karena kecintaannya pada Manchester United.

Memang sebagian besar pemain timnas Inggris memperkuat klub jagoannya, seperti Marcus Rashford, John Stones, dan Ashley Young. Rian juga menyebutkan bahwa kini ia mulai tertarik dengan penyerang produktif Tottenham Hotspur yang sedang amat bersinar, Harry Kane.

“Gue suka tipe pemain yang menyerang. Dua pemain itu, Rashford dan Kane, punya naluri mencetak gol yang bagus juga,” ucap Rian.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53