Pencarian populer

Sunan Beri Hukuman untuk Salmafina: Saya 'Hajar' Dia dengan Cara Saya

Salmafina Sunan Foto: instagram/salmafinasunan

Salmafina, putri dari pengacara Sunan Kalijaga, tengah menjadi perbincangan publik. Sebuah video yang memperlihatkan Salma yang diduga tengah berada di kelab malam beredar di media sosial.

Di video itu, Salmafina yang mengenakan busana merah, terlihat sedang duduk di sebuah sofa sambil menggelengkan kepalanya mengikuti irama musik. Ia juga tampak tidak peduli dengan pakaian dalamnya yang sedikit terlihat, karena kondisinya seperti setengah sadar.

Video ini menjadi viral lantaran salah satu teman Salma diduga menyebarkan melalui Instagram Story.

Alhasil, Salma yang baru-baru ini juga membuat heboh dengan keputusannya melepas hijab sontak langsung 'dihakimi' netizen. Tak sedikit yang menudingnya sebagai anak nakal.

"Kalau bicara soal badung, saya luar biasa badungnya saat seusia Salma. Jadi, ya saya bilang, buat saya dia masih dalam batas-batas yang bisa ditoleransi," ungkap Sunan saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Kendati menilai kelakuan sang anak masih dalam batas normal, namun pengacara yang pernah memiliki hubungan dengan Jennifer Dunn itu mengaku memberikan hukuman kepada sang anak.

"Bukan berarti yang kemarin itu ditoleransi, tidak. Boleh tanya sama Salma, saya hajar dia. Hajar dengan cara saya," beber Sunan.

Keluarga Sunan Kalijaga Foto: Munady Widjaja

Hal ini juga dilontarkan Sunan sebagai salah bentuk penjelasannya terhadap hujatan masyarakat terhadap dirinya yang membawa masalah Salma dan temannya yang menyebarkan video hingga ke jalur hukum.

"Jadi, salah kalau saya dibilang membela anak, melindungi anak dan tidak memberikan pelajaran atau hukuman. Justru saya sudah memberikan hukuman duluan kepada Salma. Sehingga pelakunya juga harus diberi hukuman," tambah Sunan dengan tegas.

Kini, dengan adanya video Salma yang viral hingga kasusnya masuk ke ranah hukum, Sunan juga memberikan sanksi terhadap anaknya itu. Sunan tak memungkiri ia kecewa lantaran kepercayaannya disia-siakan.

Salmafina Sunan klarifikasi soal videonya yang viral di dunia maya. Foto: instagram/salmafinasunan

Selain itu, Sunan juga berharap mantan istri Taqy Malik itu bisa memetik pelajaran dari kasusnya saat ini, terutama soal pertemanan.

"Ini pembelajaran buat semua anak anak seusia dia, bahwa kalau teman tuh bisa tahu mana teman yang baik, yang menjaga kita atau yang memanfaatkan kita atau memperalat kita untuk kepentingannya sendiri," tutup Sunan Kalijaga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55