Pencarian populer

Sunan Kalijaga Ungkap Alasan Tetap Polisikan Teman Salmafina

Sunan Kalijaga. Foto: Giovanni/kumparan

Video selebgram Salmafina Sunan, putri pengacara Sunan Kalijaga viral beberapa hari belakangan. Video yang memperlihatkan Salmafina seperti setengah sadar itu direkam dan diunggah oleh seorang teman Salmafina ke media sosial.

Sunan Kalijaga yang merasa nama baik keluarganya tercemar, melaporkan hal tersebut ke kepolisian. Meski beberapa kali teman Salmafina telah menyampaikan permintaan maaf. Bahkan Salma sendiri juga telah menyampaikan permintaan maafnya di media sosial miliknya.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Sunan Kalijaga punya alasan kuat melaporkan teman anaknya ke polisi.

"Orang bilang kenapa saya menyalahkan orang lain, bukan anak saya? Satu, peristiwa ini menjadi viral akibat perbuatan nona N," ujar Sunan Kalijaga, Selasa (26/3).

Salmafina Sunan Foto: instagram/salmafinasunan

Sunan menganggap teman anaknya sengaja merekam dan mengunggahnya ke media sosial. Apalagi di video itu terlihat Salmafina duduk dengan posisi yang roknya sedikit tersingkap. Seperti diketahui, di video tersebut terlihat Salmafina Sunan sedang duduk di sebuah sofa sambil menggelengkan kepalanya mengikuti irama musik.

Salmafina diduga berada di sebuah kelab malam saat itu.

"Jadi kalau dia memang seorang teman yang baik, harusnya dia tidak mengupload," ujar Sunan Kalijaga.

Jika memang tetap ingin mengunggah, Sunan menilai teman Salmafina bisa melakukan edit atau sensor bagian-bagian yang tidak pantas terlihat.

"Atau sebelum dia rekam, dia bilang ke Salma, 'Salma duduknya yang bener dong', itu yang namanya temen baik," ujar Sunan Kalijaga.

Salmafina Sunan klarifikasi soal videonya yang viral di dunia maya. Foto: instagram/salmafinasunan

Apalagi ketika Sunan menanyakan motivasi teman anaknya mengunggah video itu ke media sosial, ia mendapat jawaban yang menurutnya kurang memuaskan.

"Saya tanya apa maksud dan tujuan kamu? 'Biar keren aja om'. Biar kerennya dia, naik followersnya tapi dengan cara mempermalukan kami. Harusnya kan bisa dengan cara-cara yang positif...Enggak perlu dia melakukan sesuatu yang istilahnya nginjek kepala keluarga kami untuk terkenal atau hebatnya dia dilihat orang gitu," kata Sunan.

Sunan pun menilai permintaan maaf yang telah disampaikan teman anaknya sebelumnya tidak tulus.

"Minta maafnya enggak dari dalam hati dia," ujar Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga Foto: Munady

Sementara terkait dugaan anaknya dalam keadaan mabuk, Sunan dengan tegas membantah. Ia telah menanyakan langsung terhadap sang anak, dan video itu ia unggah ke channel miliknya di YouTube.

"Satu yang saya tanya adalah pada saat di video viral itu kamu (Salma) sadar enggak? Sadar Yah. Kamu sadar itu direkam? Sadar Yah. Pertanyaan berikutnya, saya tanya karena dia sudah menjawab sadar, jadi kamu tidak dalam pengaruh minuman maksudnya mabok? Iya," ujar Sunan menceritakan klarifikasinya tersebut.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.61