Pencarian populer

Tak Pernah Buka Puasa di Rumah, Enda 'Ungu' dan Anak Dimarahi Keluarga

Gitaris band Ungu, Enda bersama anaknya Zara Leola. Foto: Ronny

Di bulan puasa tahun ini, Enda gitaris 'Ungu' terlihat sibuk manggung di berbagai acara. Bukan cuma bersama Ungu, terkadang ia tampil bersama anaknya, Zara Leola.

Tidak merasa terbebani, Enda justru bahagia karena banyak mendapat tawaran pekerjaan di Ramadhan kali ini. Terlebih lagi, ia jadi bisa berkarier bersama putrinya sendiri.

"Alhamdulilah, bisa berkarier dengan Zara, keluarga sendiri. Alhamdulilah, aku jadi bisa berkarier, bekerja, sambil mendidik juga kan," kata Enda 'Ungu' ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Gitaris band Ungu, Enda bersama anaknya Zara Leola. Foto: Ronny

Enda mengatakan bahwa ia dan Zara sejak awal puasa selalu manggung bersama. Lantas, apakah mereka masih bisa berbuka puasa bersama keluarga?

"Wah, enggak pernah buka puasa di rumah sih sampai sekarang. Kita selalu buka puasa antara di mal atau online food," ucap Zara yang berada di samping ayahnya.

Karena itu, Enda 'Ungu' pun mengakui kerap dimarahi oleh keluarga. Namun, ia merasa keluarga harus bisa mengerti bahwa rezeki di bulan puasa adalah berkah dari Tuhan yang tak boleh ditolak.

"Nyokap sih marah-marah. Kata dia, blewah di rumah jadi enggak ada yang kupas," tutur Enda 'Ungu' seraya tertawa.

Loading Instagram...

"Cuma ya, gimana, ini Ramadhan tersibuk dan memang banyak berkat. Semoga berkat itu juga bisa kita bagikan ke banyak orang," sambungnya.

Karena sudah terbiasa, pria kelahiran Kudus, Jawa Tengah, ini merasa aktivitas manggung selama bulan puasa tidak memberatkan dan harus dinikmati. Namun, hal itu berbeda dari Zara yang seringkali kelelahan dan sulit bangun ketika sahur.

"Tadi pagi saja aku sahur sendirian. Aku kan dibangunin ibu jam 3, tapi aku bilang, 'nanti dulu, nanti dulu'. Akhirnya, aku baru bangun jam 4 dan pas lihat ke bawah (ruang makan), sudah sepi. Ya, sudah untung ada mbak dan aku bisa sahur, tapi sendiri," ujar Zara Leola.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22