Pencarian populer
Entertainment

Tanggapan Eko Patrio Soal Tayangan 'Alay' dan Tidak Mendidik

Eko Patrio (Foto: Giovanni/kumparan)

Baru-baru ini, tayangan 'alay' kian menjadi sorotan. Apalagi setelah unggahan video Deddy Corbuzier di kanal YouTube pribadinya tersebar di media sosial. Dalam tayangan tersebut, Deddy mengomentari alasan banyaknya artis dan tayangan 'alay'.

Eko Patrio salah satu artis senior yang juga memproduseri program di salah stasiun televisi swasta menanggapi hal itu. Menurutnya, tayangan tersebut sebenarnya dilatarbelakangi oleh keinginan pasar yang berbeda-beda.

“Hak sepenuhnya Mas Deddy Corbuzier ngomong apapun juga. Tontonan orang macam-macam, berbeda-beda, dan market-nya juga beda-beda,” ujarnya ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/3).

“Karena mungkin market tayangannya beda, saya juga beda. Sah-sah aja ah menurut saya, karena selera orang berbeda,” tambahnya.

Eko Patrio (Foto: Munady Widjaja)

Menurut presenter berusia 47 tahun ini, definisi ‘alay’ sendiri lebih bersifat sangat subjektif. Setiap orang punya persepsi berbeda terkait penggunaan kata ‘alay’.

“Alay buat saya sih gini, tergantung persepsi orang juga, kalau buat kita sih orang yang mengekspresikan diri, secara narsis itu juga alay, selfie menjulurkan lidah, disebut alay,” jelas Eko.

“Buat saya itu sebutan anak zaman sekarang aja alay, sama aja kayak kita dulu, ‘Narsis lu!’ Gitu ya. Tergantung menyikapinya, jangan mendiskreditkan orang tuh bahwa ini negatif, ini positif, dibikin asyik aja, jangan baperan,” lanjutnya.

Tak hanya itu, beberapa program televisi saat ini banyak dinilai sebagai tayangan yang tidak mendidik. Menurut Eko, selama sebuah program tidak mendapat teguran dari KPI, tentu program tersebut masih memiliki nilai positif di dalamnya.

Eko Patrio (Foto: Munady Widjaja)

“Kalau tidak mendidik 'kan ada dua ‘polisinya’ lho di TV itu. Satu internal QC-nya, kedua juga di KPI. Jadi kalau dibilang segala macam, tergantung lihat dari mana,” katanya.

“Kalau lihat ‘Pesbuker’ pasti juga adalah sisi positifnya, kalau tidak, pasti sudah diberhentikan dari tahun pertama,” sambung suami Viona tersebut.

Eko juga menyebutkan bahwa hubungannnya dengan Deddy sampai saat ini masih terjalin baik.

“Enggak (ada masalah), saya sama Deddy bersahabat, berteman. Kalau ketemu, ‘Say hallo’, malah kita saling support dan sebagainya,” tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: