Pencarian populer

Tantangan Soleh Solihun Arahkan 150 Figuran untuk Film 'Reuni Z'

Soleh Solihun. (Foto: Prabarini Kartika/kumparan)

Komika Soleh Solihun akan segera menayangkan film terbarunya yang berjudul 'Reuni Z'. Soleh tidak hanya bermain dalam film tersebut, tapi juga menduduki kursi sutradara bersama Monty Tiwa.

Film 'Reuni Z' yang bergenre horor komedi itu akan bercerita tentang reuni SMA yang berubah menjadi sebuah kekacauan. Itu karena reuni tersebut diserang oleh gerombolan zombie.​

Memunculkan zombie dalam filmnya ternyata menjadi tantangan bagi komika berusia 38 tahun itu. Bahkan Soleh mengatakan bahwa dia melibatkan 150 pemain ekstra, termasuk peran zombie, dalam film 'Reuni Z'.

"Yang sulit itu sebenarnya bukan mengarahkan para pemain, tapi yang sulit itu mengarahkan ekstranya yang melibatkan 150 orang," kata Soleh saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Loading Instagram...

Soleh mengatakan, untuk mengarahkan aktor yang berperan sebagai manusia saja sudah menjadi kesulitan baginya. Apalagi, dia harus mengarahkan para zombie yang tidak memiliki gerakan pakem layaknya manusia.

"Dikasih tahu pun pas akting ada yang kayak orang gila, (ada yang) barisnya ngaco. Padahal, udah dikasih tahu bukan begitu," katanya.

Tantangan lainnya juga terletak pada dandanan zombie yang mengharuskan mereka terlihat seperti mayat hidup. "Make up-nya make up zombie. Jadi pakainya bukan make up artist biasa," imbuh Soleh.

Soleh menggambarkan film terbarunya tidak hanya sekadar film horor biasa. "Bahasa sundanya horor tapi bodor. Ceritanya tentang zombie tapi komedi," katanya melengkapi.

Selain itu, beberapa waktu lalu, Soleh juga sempat mengatakan bahwa film ini merupakan impiannya yang tercapai di dunia nyata.

“Ceritanya saya punya band di film ini, jadi karena saya enggak bisa jadi musisi, di film ajalah saya jadi musisinya. Film ini berhubungan dengan kecintaan saya dengan film-film zombie dan mimpi saya jadi musisi yang enggak kesampaian,” tandasnya.

Pemain film 'Mau Jadi Apa?' itu menggandeng beberapa aktor yang sudah terbiasa membintangi film komedi. Mereka adalah Tora Sudiro, Surya Saputra, Dinda Kanya Dewi, hingga aktris muda Cassandra Lee.

'Reuni Z' direncanakan akan tayang pada 12 April mendatang di bioskop Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22