kumparan
5 Mei 2018 11:52 WIB

'The Zookeeper's Wife' Diputar di Europe on Screen Hari Kedua

Trailer 'The Zookeeper's Wife' (Foto: Youtube/Focus Features)
Europe on Screen (EoS) tengah berlangsung secara serentak di sejumlah kota di Indonesia. Festival film Eropa terlama di Indonesia ini akan berlangsung hingga 12 Mei mendatang.
ADVERTISEMENT
Sebanyak 93 film dari 24 negara Eropa ditampilkan secara bergantian demi memenuhi hasrat para penggemarnya. Tak hanya itu, beberapa film Indonesia pun turut diputar dalam festival tahunan ini.
'The Zookeeper's Wife', misalnya. Film ini ditayangkan pada hari kedua, Jumat (4/5), di Erasmus Huis, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebagian besar area Open Air yang menjadi lokasi pemutaran film terisi penuh kala itu.
'The Zookeeper's Wife' berkisah mengenai kehidupan sepasang suami-istri, Jan dan Antonina Zabinski, yang merupakan pemilik kebun binatang di Warsawa, Polandia. Menariknya, film yang disutradarai oleh Niki Caro ini diangkat dari kisah nyata.
Berlatar Perang Dunia II, Jan dan Antonina dikisahkan menempuh masa-masa sulit dan penuh perjuangan. Masalah bermula ketika kebun binatang mereka harus porak poranda akibat meletusnya perang.
ADVERTISEMENT
Mereka kemudian berupaya menolong orang-orang Yahudi yang hidupnya terancam kala itu. Dengan upaya penuh pengorbanan dan kenekatan, mereka berhasil menyelamatkan ratusan orang pada masa penjajahan Jerman tersebut.
Meski berlatar sejarah, film ini dikemas dalam balutan drama, sehingga terwujudlah suatu tayangan yang memikat. Tak hanya itu, sejumlah adegan berhasil menyentuh hati dan mencipta haru.
Loading Instagram...
Selain 'The Zookeeper's Wife', sejumlah film lain ditayangkan pula di Erasmus Huis pada hari yang sama. Beberapa di antaranya, yakni 'Félicité', 'Tonio', dan 'Bram Fischer'.
Di Jakarta, masih pada hari yang sama, pemutaran film juga dilangsungkan di beberapa tempat, antara lain di Goethe-Institut Jakarta, Institut Français Indonesie, Ke: Kini, Bintaro Xchange, dan Gandaria City.
ADVERTISEMENT
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan