Pencarian populer

Throwback Catherine Wilson: Dari Model hingga Pebisnis

Kilas Balik Catherine Wilson. (Foto: Infografik: Putri Sarah Arifira.)

Selain dikenal sebagai model papan atas Indonesia, kiprah Catherine Wilson di dunia hiburan Tanah Air juga dikenal melalui perannya dalam sejumlah film.

Sebelumnya, model kelahiran 25 Februari 1981 itu mulai dikenal publik sejak menjadi brand ambassador salah satu produk kosmetik ternama di Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Perempuan yang memiliki darah campuran Arab-Inggris ini juga sempat mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan melahirkan single yang berjudul 'Kekasihku'. Kariernya sebagai penyanyi tidak diteruskan dan dia memilih berkarier sebagai bintang film.

Hingga kini, sudah lebih 14 film yang pernah dibintanginya. Di antaranya adalah 'Cinta Silver' (2005), 'Pesan dari Surga' (2006), 'Tali Pocong Perawan' (2008), 'Punk in Love' (2009), 'Rintihan Kuntilanak Perawan' (2014), hingga yang terbaru 'Lagi-lagi Ateng' (2019).

Namun, memasuki tahun 2014, namanya mulai meredup dan sempat vakum dari dunia hiburan. Selama tak menyentuh dunia yang telah membesarkan namanya, perempuan berusia 37 tahun itu memilih untuk menggeluti dunia bisnis.

Cathrine Wilson menekuni beberapa bisnis, yakni kuliner dan properti. Bisnis properti yang enggan disebutkan itu ternyata harus mengalami kerugian. Sedangkan salah satu bisnis kuliner yang pernah dibukanya itu berada di Bandung, Jawa Barat.

"Sempat bisnis properti tiga tahun lalu. Sekalian belajar. Sudah dibeli mau disewakan dan dijual, kok, setahun belakangan malah sepi, jadi stres juga. Mungkin belum rezeki di situ. Ya, sudah, enggak apa-apa," kata Cathrine.

Catherine Wilson (Foto: Munady Widjaja)

Kendati demikian, Catherine tidak merasa kapok berbisnis. Kegagalan tersebut ia jadikan sebagai proses pembelajaran

"Yang penting pas dicoba dapat pengalaman. Walaupun sifatnya kerugian juga ada plusnya. Pengetahuan, pengalaman, itu enggak bisa dibeli," katanya.

Setelah sempat vakum lantaran mencoba peruntungan di dunia bisnis, Catherine memilih untuk kembali terjun ke dunia hiburan. Di penghujung 2018 ini, Catherine menerima tawaran untuk bermain sebuah film layar lebar.

Ia ikut membintangi film 'Lagi-lagi Ateng' bersama Augie Fantinus, Poppy Sovia, Julie Estelle, dan Soleh Solihun. Film tersebut rencananya tayang di bioskop Tanah Air pada awal 2019.

Cathrine Wilson. (Foto: Munady Widjaja/kumparan)

Mantan istri Achmad Muchlas Arofat itu mengakui, bermain film komedi bukanlah hal yang mudah. "Yang pasti enggak gampang sih, harus bisa bikin orang ketawa, ya. Jadi, ya, harus bisa ngelucu," ujarnya saat ditemui di kawasan Kemang, beberapa waktu lalu.

Meskipun sudah lama vakum di dunia akting, namun ia mengaku tidak memiliki kesulitan atau membutuhkan waktu banyak untuk beradaptasi kembali di lokasi syuting.

"Enggak (adaptasi lagi), sih. Cuma, ada rasa rindu saja, karena sudah lama enggak syuting, jadi ada 'hmm', gitu, ya," tandas Catherine Wilson.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: