Pencarian populer

Timothee Chalamet vs Saoirse Ronan, Mana yang Kamu Suka?

Timothee Chalamet dan Saoirse Ronan (Foto: REUTERS/Hannah McKay dan AFP/Daniel Leal)

Timothée Chalamet dan Saoirse Ronan masuk ke dalam nominasi Academy Awards ke-90. Nama mereka berdua ada di beberapa nomasi prestisius.

Yang uniknya lagi, keduanya tidak memiliki darah Amerika murni. Chalamet berdarah campuran Amerika dan Prancis, sedangkan Ronan adalah aktris memiliki darah Irlandia.

Keduanya pernah dipertemukan dalam film drama komedi 'Lady Bird' yang menjadi salah satu nominasi Best Picture The Oscars.

Melihat keduanya menjadi salah satu pemain film berusia muda yang menarik perhatian di The Oscars, kumparan (kumparan.com) akan melakukan beberapa perbandingan terhadap karier Chalamet dan Ronan.

Awal karier

Timothée Chalamet (Foto: REUTERS/Carlo Allegri)

Chalamet memulai debut untuk film panjang pertamanya saat membintangi 'Men, Women, & Children' tahun 2014. Berarti, saat itu dia masih sekitar 19 tahun.

Nama Chalamet semakin dikenal saat menjadi salah satu pemain dalam film 'Interstellar' yang disutradarai Christopher Nolan. Dalam film tersebut, ia berperan sebagai anak dari Matthew McConaughey.

Saoirse Ronan (Foto: fanpop)

Sementara Ronan memulai karier beraktingnya pada 2004. Namun, baru sekitar tiga tahun sesudahnya, dia membintangi film pertamanya yang berjudul 'I Could Never Be Your Woman'.

Nama Ronan makin dikenal ketika bermain dalam film 'Atonement' yang dibintangi oleh Keira Knightley dan James McAvoy.

Ronan berperan sebagai Briony Tallis. Peran tersebut menjadikannya salah satu nomine untuk kategori Best Supporting Actress The Oscars.

Puncak karier

Timothée Chalamet di karpet merah The Oscars. (Foto: dok. HBO Asia)

Di usia yang tergolong muda, yakni 22 tahun, nama Chalamet sudah bisa dikatakan mendunia. Itu berkat peran besarnya di film 'Call Me By Your Name' yang rilis pada 2017 lalu.

Chalamet berperan sebagai Elio Perlman, seorang cowok berusia 17 tahun yang jatuh cinta pada Oliver (Armie Hammer). Film ini satu-satunya film bertema LGBT yang dinominasikan sebagai Best Picture di The Oscars 2018.

Video

Peran Chalamet sebagai bocah laki-laki penyuka sesama jenis mendapat respon positif dari banyak pihak. Dia mampu memikat hati yang menonton berkat aktingnya yang meyakinkan.

Berkat perannya sebagai Elio, Chalamet masuk dalam nominasi Best Actor untuk The Oscars 2018. Sayangnya, dia belum berhasil membawa pulang piala tersebut karena kalah dari aktor senior Gary Oldman.

Saoirse Ronan (Foto: Valerie Macon/AFP)

Sementara Ronan mendapatkan pengakuan terbesar lewat film 'Lady Bird' yang rilis di tahun bersamaan dengan 'Call Me By Your Name'.

Perempuan berusia 23 tahun itu berperan sebagai Christine McPherson, yang lebih senang dipanggil dengan nama Lady Bird. Film ini bercerita tentang hubungan ibu dan anak yang sering berseteru karena memiliki keinginan yang berseberangan.

Video

Sebelum bermain dalam film yang disutradarai Greta Gerwig tersebut, Ronan pernah membintangi film drama romantis berjudul 'Brooklyn' pada tahun 2015. Selain itu, dia juga pernah membintangi film 'The Grand Budapest Hotel' karya Wes Anderson.

Untuk perannya sebagai Lady Bird, Ronan masuk dalam nominasi Best Actress di The Oscars 2018 melawan aktris senior lainnya. Pada akhirnya trofi tersebut jatuh kepada Frances McDormand atas perannya di 'Three Billboards Outside Ebbing, Missouri'.

Bertemu di film 'Lady Bird'

Timothee Chalamet dan Saoirse Ronan. (Foto: Instagram @elioandoliver)

Chalamet dan Ronan bertemu di film 'Lady Bird'. Meski Ronan adalah pemeran utamanya, Chalamet mendapatkan bagian yang cukup besar di dalamnya.

Chalamet berperan sebagai Kyle Scheible, anak band yang memiliki sifat misterius. Sifat Kyle ini menarik perhatian Lady Bird.

Pada akhirnya Lady Bird dan Kyle menjalin hubungan asmara. Namun, hubungan mereka tidak bertahan lama. Sebab, Lady Bird dibuat sakit hati oleh Kyle.

Chemistry yang terjalin antara Chalamet dan Ronan di film tersebut bisa merebut hati para penonton. Selain memiliki chemistry pada saat syuting, keduanya juga memiliki jalinan persahabatan yang erat.

Menurut kamu, siapa pemain film yang menjadi idolamu? Chalamet atau Ronan?

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53