Transformasi Nikita Mirzani, Artis Kontroversial yang Kini Berhijab
12 Juli 2018 20:05 WIB
0
0
Nikita Mirzani sebelum dan sesudah berhijabNikita Mirzani sebelum dan sesudah berhijab (Foto:Instagram @nikitamirzanimawardi_17 dan Munady Widjaja)
Nikita Mirzani seolah tak henti-hentinya menjadi sorotan publik. Awal mula kemunculan Nikita di dunia hiburan Tanah Air memang kerap kali terkait hal-hal kontroversi. Mulai dari kasus penganiayaan yang menyeretnya ke penjara hingga tampil seksi menjadi model di majalah pria dewasa. Tak hanya itu, bicaranya yang ceplas-ceplos terkadang bisa menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.
Namun kini, Nikita telah memantapkan hatinya untuk berhijab. Ya, keputusan Nikita untuk menutup auratnya itu sempat mengagetkan banyak pihak, namun disambut dengan baik.
Untuk itu, kumparan akan mencoba mengulas masa lalu perempuan berusia 32 tahun tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk berhijab.
Nama Nikita Mirzani mulai mencuri perhatian publik saat dirinya diduga menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh kekasihnya kala itu, Kiki 'The Potters', pada 2010.
Merasa menjadi korban kekerasan, perempuan yang kerap disapa Niki itu pun kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Keduanya pun saling menyalahkan. Bahkan, Kiki menganggap jika Niki adalah seorang psycho.
Kemudian pada 2012, Niki kembali menjadi perbincangan publik. Ia terlibat kasus penganiayaan terhadap seorang perempuan dan pernah mendekam di penjara selama 50 hari di Polda Metro Jaya.
"Tahu sendiri kan makanan di penjara, apa adanya. Gorengan saja secuil, tapi enaknya itu ada kebersamaan," kata Nikita beberapa waktu lalu.
Tak kapok dengan kasus penganiayaan yang pernah dilakukannya, Niki kemudian diduga terlibat kasus cakar-cakaran dengan mahasiswi Bandung di sebuah cafe pada 2013. Keduanya pun saling melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian.
Pada Oktober 2013, pemain film 'Jakarta Undercover' tersebut kembali menjadi sorotan saat menikah dengan pria asal Selandia Baru, Sajad Ukra. Namun Desember 2013, Niki menggugat cerai Sajad Ukra namun akhirnya mereka berdamai.
Hanya berselang empat bulan pasca berdamai dengan Sajad Ukra, Niki kembali melayangkan gugatan cerai dan resmi menyandang status janda pada 2015.
Sisi lain yang juga menuai perhatian publik ialah beberapa badannya dihiasi oleh tato. Niki yang kala itu cenderung berpakaian seksi, seolah membiarkan bagian-bagian tubuhnya dihiasi oleh tato tersebut.
Tak hanya image seksi saat berpenampilan, Niki juga pernah terlibat dalam film-film horor ataupun komedi yang membuat dirinya untuk berpakaian minim dan bergaya manja. Seperti pada film-film yang pernah dibintangi, seperti 'Lihat Boleh Pegang Jangan' (2010), 'Perempuan-Perempuan Liar' (2011), 'Nenek Gayung' (2012), 'Mama Minta Pulsa' (2012), 'Pacarku Kuntilanak Kembar' (2012), dan 'Tali Pocong Perawan 2' (2012).
Nikita MirzaniNikita Mirzani (Foto:Munady)
Kemudian pada 2015, pemain film 'Perempuan-Perempuan Liar' itu pernah diamankan oleh Bareskrim Polri karena diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. Kasus tersebut merupakan pengembangan dari ditangkapnya seorang muncikari bernama Robby Abbas.
Namun, Niki membantah jika dirinya terlibat dalam hal tersebut. Bahkan ia mengaku dijebak dan menjadi korban serta tidak pernah berprofesi sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK).
"Dari semua kasus yang ada, ini (kasus prostitusi) benar-benar paling dahsyat dibanding yang lain. Karena kalau cuma berantem atau apa, enggak terlalu. Kalau sudah urusan gini beberapa pekerjaan menjauh. Ada beberapa kontrak yang sedikit di-cancel," ucap Niki kala itu.
Nikita MirzaniNikita Mirzani dan kuasa hukum Fahmi Bachmid (Foto:Prabarini Kartika/kumparan)
Pada tahun 2018, Niki mengaku sudah dinikahi dengan seorang pengusaha bernama Dipo Latief. Namun, rumah tangga yang dijalin keduanya tampak tidak mulus. Beredar kabar kalau orang tua dari Dipo tidak merestui hubungan anaknya dengan Niki.
Operasi Nikita MirzaniOperasi Nikita Mirzani (Foto:Munady Widjaja/kumparan)
Berbagai hal dilakukan oleh pemain film 'Comic 8' agar rumah tangganya bahagia, salah satunya dengan melakukan operasi organ intim dan menjawab tudingan publik terkait masalah dengan mertuanya itu.
"Enggak ada urusannya mau diterima atau enggak diterima. Yang namanya perasaan ya kalau masih jodoh dikasih sama Tuhan, ya lanjut. Diterima atau enggak diterima, gue terserah aja. Yang penting gue bisa jalani hidup dengan baik, ngurus anak, dan bekerja," ucapnya.
Nikita MirzaniNikita Mirzani. (Foto:Munady Widjaja)
Ia pun pernah dipuji oleh kekasihnya itu saat mengenakan hijab pada bulan suci Ramadhan kemarin. Rupanya, penampilan Nikita yang menggunakan hijab itu mendapatkan respons yang positif Dipo.
"Dia malah bilang cakep. Tapi (Dipo bilang) kalau mau berhijab pikir dulu, karena takutnya nanti lepas pasang, lepas pasang kan enggak enak juga," ujar Nikita.
Kala itu, Nikita pernah mengatakan bahwa dirinya sudah merasa siap untuk menggunakan hijab. Namun, ia merasa masih banyak hal yang perlu diubah pada dirinya sebelum memutuskan untuk mantap berhijab.
"Ya InsyaAllah-lah doain aja, ingin juga pakai hijab. Tapi tunggu pikiran sama mulut dulu yang harus di jaga, nanti kalau sudah semuanya beres, baru auratnya ditutup," tutur Nikita.
Seolah menjawab ucapannya beberapa waktu lalu, Nikita akhirnya memutuskan untuk berhijab pada Rabu (11/7) kemarin. Bahkan, sebelum memutuskan untuk berjihab, ia sempat mencurahkan isi hatinya melalui beberapa unggahan di akun Instagramnya.
Instagram Story Nikita MirzaniInstagram Story Nikita Mirzani. (Foto:Instagram/@nikitamirzanimawardi_17)
Rupanya, Niki benar-benar langsung merasakan dampak positif dari hijrahnya. Ia merasa tenang dan seperti terlahir sebagai manusia baru. "Ketika Niki memutuskan untuk berhijab, Niki seperti lahir kembali. Niki ngerasa tenang banget," ujar Nikita yang tak mampu menahan air matanya.
Keputusan Niki untuk menutup aurat membuat keluarga dan teman-temannya turut bergembira. Rekan-rekan sesama selebriti pun menunjukkan dukungannya dengan memberikan pakaian maupun hal lain yang berguna bagi proses hijrah Nikita.
Meski sudah berhijab, Niki belum mau menghapus seluruh foto lamanya di Instagram pribadinya. Ia ingin menghargai masa lalunya sebagai proses yang pernah ia lewati dalam hidup.
“Jadi bukan karena mentang-mentang Niki sudah berhijab ‘Niki, sudah berhijab foto di Instagram hapusin dong’, enggak gitu,” ucapnya.
Terkait perkerjaan, Niki mengaku pasrah atas apa yang akan terjadi di kemudian hari.
"Makanya, pas hari Minggu kemarin, Niki berserah sama Allah. 'Ya Allah, kalau memang ini yang terbaik menurut-Mu, saya pasrah dan ikhlaskan. Saya berikan diri saya karena memang Engkaulah yang menciptakan saya.' Jadi, ya sudah, bismillah," tandas Niki.
Nikita MirzaniPerjalanan berliku Nikita Mirzani sebelum berhijab. (Foto:Muhammad Faisal Nu'Man)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab redaksi. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: