Pencarian populer

Transformasi Wajah Via Vallen dari Sebelum Tenar hingga Dituding Oplas

Via Vallen dulu dan sekarang (Foto: Instagram @viavallen, Garin Gustavian Irawan/kumparan)

Siapa saat ini yang tak kenal dengan pedangdut Via Vallen. Meski masih terbilang pendatang baru di industri musik dangdut Tanah Air, namun namanya sukses melejit, saat lagu berjudul 'Sayang' yang dinyanyikannya menjadi viral dan begitu melekat di benak para penikmat lagu dangdut.

Sebenarnya pemilik nama Maulidia Octavia ini bukan pemain baru dalam dunia tarik suara. Via telah merintis karier sebagai penyanyi dangdut sejak ia masih duduk di bangku sekolah. Hanya saja, Via yang saat itu masih duduk di kelas 5 SD terbilang sebagai penyanyi yang baru belajar. Via pun sering ikut manggung bersama sang ayah, Mohammad Arifin, yang ternyata juga seorang penyanyi dangdut.

Berjalannya waktu, pelan-pelan namun pasti bakat Via sebagai penyanyi dangdut tercium oleh Serra, salah satu orkes dangdut yang cukup hits. Seolah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan baik, Via bergabung dengan Serra dan mulai manggung dari panggung ke panggung, dari satu kota ke kota lainnya.

Via diketahui mulai merilis single pertamanya yang berjudul 'Selingkuh' pada tahun 2015. Hingga akhirnya ia sukses menapaki kariernya di industri dangdut Indonesia. Bahkan Via sendiri sempat menolak disebut penyanyi dangdut pendatang baru.

"Via tuh enggak yang baru muncul terus tahu-tahu melejit. Enggak gitu. Via udah lama banget, Via mulai ke tv nasional kalau enggak salah dari 2011. Udah mulai mampir di tv nasional, tapi belum rezekinya aja. Jadi Via bukan pedangdut pendatang baru yang tiba-tiba melejit. Tapi kalau ditanya gimana rasanya dikenal, ya senang dan enggak nyangka. Alhamdulillah banget deh," tuturnya kepada kumparan (kumparan.com) beberapa waktu lalu.

Via Vallen zaman dulu (Foto: Instagram @viavallen)

Kini, di tengah popularitas yang dirasakannya, publik mulai bertanya-tanya soal perubahan sosok Via yang terbilang cukup drastis. Bahkan ada yang tak segan-segan menudingnya oplas alias operasi plastik.

Jika boleh sedikit kembali ke masa-masa jauh sebelum Via mereguk ketenaran, pedangdut asal Surabaya ini suka mengunggah foto-foto dirinya di akun Instagram pribadinya, @viavallen. Dan dari ribuan foto yang diunggahnya, terlihat foto-fotonya zaman dulu saat Via masih kecil hingga menginjak masa remaja.

Via kecil yang sering ikut sang ayah bernyanyi mungkin memang sudah kenal dengan yang namanya make up. Hal tersebut terlihat dalam salah satu foto yang diunggahnya saat ia duduk di kelas 2 SMP.

Loading Instagram...
Loading Instagram...

Namun tak jarang pedangdut berusia 26 tahun ini terlihat natural tanpa ada make up yang menghiasi wajahnya saat remaja. Bahkan Via terlihat nyaman dengan berbagai pose yang mungkin cukup terkenal di kalangan ABG saat itu.

Loading Instagram...
Loading Instagram...

Selain itu Via juga pernah tampil berbeda dengan mengubah gaya rambutnya. Jika selama ini Via sering terlihat memiliki rambut lurus, Via pernah juga memiliki rambut keriting. Hal itu membuat wajahnya semakin terlihat imut. Bahkan ia juga pernah bergaya seperti ala-ala gadis Korea.

Loading Instagram...
Loading Instagram...

Semakin ke sini penampilan Via emakin berubah. Pipinya yang terbilang chubby, kini terlihat lebih tirus. Sebagai penyanyi yang tengah naik daun, Via mulai memperhatikan penampilannya dan tak jarang ia juga melakukan perawatan kecantikan. Via pun menanggapi dengan santai saat netizen menuding wajahnya yang berubah secara drastis.

"Ah wajarlah kalau gitu mah. Maksudnya orang kalau dari remaja sampai dewasa enggak perawatan pun pasti berubah. Apalagi saya yang sudah akhirnya kenal dengan dokter kecantikan, treatment gitu, pasti berubah," ungkap Via saat ditemui di kawasan Senayan, baru-baru ini.

Via Vallen (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Hanya saja treatment kecantikan yang dilakukannya tidak dijalani secara rutin karena kesibukannya saat ini. Meski begitu selain perawatan seperti facial wajah, Via rupanya pernah melakukan perawatan exilis. Perawatan ini merupakan perawatan wajah dengan bantuan radio frekuensi, dan membantu untuk mengurangi lemak pada kulit dan mengencangkan permukaan kulit.

"Via paling facial doang sih. Terakhir Via juga exilis kayak nirusin pipi gitu. Nyoba itu sudah dua kali, semacam setrika wajah dan bikin tirus gitu. Tapi ini istilahnya exilis," tuturnya.

Loading Instagram...

Meski pernah melakukan 'setrika wajah' namun Via membantah pernah melakukan operasi plastik demi membuat wajahnya semakin 'kinclong'.

"Sebelum Via melakukan perawatan itu (exilis), Via pasti tanya dokter dulu, aman enggak, kata dokternya aman. Soalnya banyak yang ngelakuin itu juga dan mereka fine-fine saja. Yang penting Via enggak ngelakuin operasi plastik," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23