kumparan
22 Jul 2019 2:54 WIB

Tutup We The Fest 2019, Rae Sremmurd Sempat Alami Kendala Teknis

Rae Sremmurd di We The Fest 2019 Foto: Alexander Vito/kumparan
Rae Sremmurd adalah penampil yang menutup gelaran We The Fest 2019, festival musik yang kembali digelar di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Minggu (22/7), Sang rapper tampil di Main Stage pukul 23.30 WIB, 15 menit setelah Joji turun panggung.
ADVERTISEMENT
Sejak pertama naik ke atas panggung, Sremmurd sudah menghentak dengan lagu 'XO Tour LIF3' karya Lil Uzi Vert, 'Look at Me' karya mendiang XXXTentacion, dan 'M.A.A.D City' milik Kendrick Lamar.
Meski sudah larut malam, ribuan penonton seolah tak mau kehilangan momen terakhir We The Fest 2019 dan terus berdansa ria di hadapan panggung. Melihat hal itu, Sremmurd pun memberi sambutan.
"Hai, Jakarta! Apa kabar? Mari berpesta!" katanya sembari terus berlompat-lompatan di atas panggung.
Sremmurd lalu membawakan dua lagu karyanya yang bertajuk 'No Type' dan 'No flex Zone'. Beberapa fans yang hafal tak henti-henti ikut bernyanyi mengiringi sang idola.
Lalu, ia pun kembali menyanyikan karya rapper Amerika Serikat lain. Kali ini giliran lagu 'Brxnks Truck' milik rapper Slim Jxmmy.
Rae Sremmurd di We The Fest 2019 Foto: Alexander Vito/kumparan
Secara mengejutkan, dipertengahan lagu tersebut turntable DJ yang mengiringi Sremmurd tak bersuara. Berselang beberapa detik setelahnya, mikrofon Sremmurd juga mati.
ADVERTISEMENT
"Tidak apa-apa! Mari terus menari! Ini hanya sebentar saja," ujar Sremmurd disambut tepuk tangan dari penonton.
Sempat menunggu selama 5 menit, turntable dan mikrofon di atas panggung tak juga berfungsi. Tidak hilang akal, Sremmurd menyalami beberapa fans yang masih betah berada di depan panggung.
"Tunggu sebentar! Ini lebih lama dari perkiraanku. Jangan ke mana-mana, aku akan kembali. Tunggu," teriak Sremmurd dari atas panggung sebelum berlalu ke belakang panggung.
Setelah 20 menit menunggu, Sremmurd kembali ke atas panggung dan semua kembali normal. Melihat hal tersebut, penonton yang mulanya sudah terduduk kembali bangkit untuk berdansa.
"Maafkan kesalahan teknis tadi. Kalian masih bersemangat? Mari berpesta lagi," tuturnya sebelum melantunkan lagu 'Unforgetable' karya French montana.
We the Fest 2019 Foto: Instagram @we.the.fest
Jelang akhir penampilannya, Sremmurd sempat menyanyikan lagu 'Sunflower' karya Swae Lee dan Post Malone yang populer berkat film animasi 'Spider-Man: Into The Multiverse'. Sebagai penutup, lagu 'Black Beatles' pun dikumandangkan.
ADVERTISEMENT
Seperti diketahui, lagu itu dahulu viral sebagai 'soundtrack' dari mannequin challenge. Karena banyak yang hafal, para fans berhasil mengalahkan suara Sremmurd di atas panggung.
Meski sempat ada masalah teknis yang cukup parah, Sremmurd berhasil menutup Main Stage di gelaran We The Fest 2019. Beberapa pengunjung terlihat meninggalkan venue, ada pun yang lanjut menonton penampilan Yaeji yang masih tampil di This is Bananas Stage hingga pukul 01.15 WIB.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan