kumparan
15 Jun 2018 10:35 WIB

Tya Ariestya Mudik di Hari Lebaran Kedua

Tya Ariestya (Foto: Munady Widjaja)
Banyak tradisi yang dilakukan oleh setiap orang saat Idul Fitri, salah satunya tradisi mudik dan bersilaturahmi dengan keluarga besar. Hal tersebut juga selalu dilakukan oleh aktris Tya Ariestya.
ADVERTISEMENT
Meski kini ia dan adiknya telah berkeluarga, namun mereka selalu membagi waktu untuk menemui sang ibunda. Barulah setelah itu, biasanya Tya bersilaturahmi ke rumah mertua. Tya sendiri sudah berencana untuk mudik ke rumah mertua di ke Bandung, Jawa Barat, saat hari Lebaran kedua.
Sebagai ibu, Tya pun sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk mudik, terutama kebutuhan anak laki-lakinya Muhammad Kanaka Ratinggang.
"Tahun lalu (pas mudik) dia anteng banget, alhamdulillah. Cuma tahun ini dia sudah mulai grabak-grubuk, loncat sana, loncat sini. Jadi aku bawa mainan, bawa segala macam perintilan dia dan buku gambar biar dia anteng," ungkap Tya saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.
Loading Instagram...
Selain momen mudik yang selalu punya cerita sendiri dalam setiap perjalanan, pemain film 'Marbot Dadakan Mengejar Jodoh' ini juga tak sabar untuk menyantap hidangan khas Lebaran seperti opor ayam, rendang dan sambal goreng ati. Selain menu favorit yang selalu dimasaknya sendiri, ia juga suka membuat kue kering.
ADVERTISEMENT
Hanya saja Lebaran kali ini, Tya mengaku tak perlu repot membuat kue karena sudah banyak mendapat kiriman kue dari para sahabatnya.
"Alhamdulillah, rezekinya banyak banget. Tahun ini banyak kiriman kue. Biasanya suka bikin nastar, putri salju dan sebagainya. Cuma sekarang kayaknya banyak stok kue, daripada mubazir," ucapnya.
Lantas apakah Tya juga akan bagi-bagi THR di hari lebaran ini?
"Dikit-dikitlah buat yang memerlukan aja. (THR) tradisi keluarga mama, tahun ini (aku) lebih ke keluarga suami, aku jadi titip aja," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·