Pencarian populer

Usai Melahirkan, Poppy Bunga Diminta Suami untuk Turunkan Berat Badan

Poppy Bunga Melahirkan Anak Kedua (Foto: IG @poppybungariphat)
Kenaikan berat badan merupakan sesuatu yang tak bisa dihindari bagi seorang perempuan yang tengah mengandung. Hal itu juga dialami pemain sinetron Poppy Bunga.
ADVERTISEMENT
Sebelum melahirkan anak keduanya yang diberi nama Muhammad Arkandra Malik Riphat pada 17 Juli lalu, Poppy mengatakan berat badannya naik hingga 22 kilogram. Perubahan bentuk fisiknya tersebut membuat perempuan berusia 26 tahun itu jadi tidak percaya diri. Untuk itu, Poppy mencoba untuk berdandan.
“Badanku besar jadinya, ya udah, deh ditutupinya dengan dandan biar agak kebantu gitu. Walaupun gemuk, ya sedikir cakepan dikitlah,” kata Poppy saat ditemui di RS Meilia, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/7).
Pemain sinetron ‘Poppy’ itu mengaku sang suami, Mohammad Fattah Riphat memintanya untuk menurunkan berat badannya. Poppy mengaku diberikan waktu enam bulan oleh suami.
“Suamiku tuh, rese banget. Dia bilang ‘Aku kasih kesempatan kamu, ya sampai Arkan umur 6 bulan, setelah 6 bulan harus diet.’ Karena memang jujur suamiku ini kritis. Dia jaga badan dia. Sekarang dia lagi gemukan makanya lagi nurunin,” tutur Poppy.
Poppy Bunga dan Muhammad Fattah Riphat di RS. Meilia, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/7). (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
Selain dari perubahan fisik, Poppy juga merasakan perubahan emosional. Dia mengatakan ASI-nya sempat tidak keluar setelah melahirkan Arkandra. Hal ini berbeda pada saat dia melahirkan anak pertamanya, Khanza Aliyah Riphat, pada 8 Juni 2014.
ADVERTISEMENT
“ASI-nya buat Arkan keluar di hari ketiga, hari ini baru keluar. Jadi, benar-benar panik banget. Sedangkan waktu Khanza di hari pertama itu alhamdulillah langsung keluar,” ucap Poppy.
Poppy Bunga di RS. Meilia, Depok, Jawa Barat, Jumat (20/7). (Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan)
Namun, Poppy merasakan perubahan positif ketika melahirkan Arkandra. Dia mengaku tidak bersikap manja seperti ketika melahirkan anak pertama.
“Waktu Khanza caesar kan sakit banget bekasnya, dikit-dikit aduh karena enggak terbiasa. Karena udah pengalaman pertama, sekarang jauh lebih terbiasa, lebih enggak manja, lebih cepat recovery aja sih,” ungkap Poppy.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80