Pencarian populer

Usai Videonya Viral, Salmafina Sunan Hapus Pertemanan dengan 50 Orang

Salmafina Sunan Foto: Munady Widjaja

Kecewa yang teramat sangat dirasakan oleh Salmafina Sunan. Apalagi kalau bukan karena videonya yang diduga tengah berada di kelab malam, diunggah oleh salah seorang teman ke media sosial.

Masalah ini bahkan sampai melibatkan pihak berwajib. Ayah Salmafina, Sunan Kalijaga, memutuskan melaporkan si pengunggah video yang diketahui bernama Maulida ke polisi. Meski sebelumnya Maulida sudah menyampaikan permintaan maafnya ke pihak Salmafina Sunan.

Kejadian ini bukan hanya membuat Salmafina Sunan kecewa, tapi juga merasa nama baiknya dan keluarga telah tercoreng. Perempuan 19 tahun itu tidak menyangka orang yang selama ini ia anggap teman dekat, justru tega mempermalukan dirinya.

Salmafina Sunan Foto: instagram/salmafinasunan

Untuk itu, Salmafina Sunan pun memutuskan menghapus pertemanan dengan sekitar 50 orang di media sosial yang dianggapnya pengkhianat, dan tidak memiliki kedekatan khusus dengannya.

"Unfollowed 50 pengkhianatku dan teman yang sekadar kenal aja," ungkap mantan istri Taqy Malik itu di fitur Instagram Story-nya, Rabu (20/3).

Dari masalah ini, Salmafina Sunan juga belajar untuk lebih berhati-hati dalam memilih teman. Keputusan untuk menghapus pertemanan dengan 50 orang itu, juga lantaran ia tak mau lagi tertipu.

"Orang-orang yang merasa kamu mudah tertipu, balas menusukmu dan berpura-pura seolah semuanya baik-baik saja. Tapi, begitu kamu tahu kejahatan mereka, hilangkan mereka dari kehidupanmu. Jangan beri mereka kesempatan lagi untuk menipumu," tulis Salmafina di unggahan sebelumnya.

Salmafina Sunan menghapus pertemanannya dengan beberapa orang setelah heboh video dirinya diduga tengah berada di kelab malam. Foto: instagram/salmafinasunan

Salma mengaku kapok karena terlalu mudah percaya pada orang lain hingga akhirnya merasakan dikhianati. Banyak orang yang menurutnya di luar terlihat manis, ternyata berbanding terbalik dengan kenyataannya.

Namun, Salmafina Sunan mengaku tidak ingin membalas kejahatan yang sudah dilakukan temannya. Salma memilih untuk menunjukkan kebahagiaan kepada orang yang sudah menyakitinya.

"Kebahagiaan adalah balas dendam terbaik untuk semua kesalahan yang dilakukan padamu. Aku tidak akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk merencanakan balas dendam yang sempurna," tegasnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk mendapatkan berita terkini dan terlengkap.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57