Pencarian populer

Uut Permatasari Ajak Anak ke Pasar untuk Ajarkan Hidup Sederhana

Uut Permatasari (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Pedangdut Uut Permatasari menikah dengan AKBP Tri Goffarudin Pulungan pada 16 Februari 2015. Hasil dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai seorang anak bernama Rafif Athallah Pulungan.

Kini, buah hatinya itu berusia 2 tahun. Meski masih balita, pemilik goyang ngecor itu sudah mulai mengajarkan putranya itu untuk hidup sederhana. Salah satu caranya yakni dengan mengajak pergi ke pasar.

“Saya ke pasar sama anak saya. Saya gendong, saya ajak dia ke pasar tradisional, naik sepeda motor. Jadi, saya mengajarkan anak saya bahwa inilah kesederhanaan,” ujar Uut saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (21/1).

Saat diajak ke pasar, sang anak pun tidak rewel. “Seru kalau ke pasar itu, saya gendong, ‘Mama’, dia mau wortel, ambil, terong,” kata pemilik nama asli Utami Suryaningsih itu.

Uut Permatasari (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Perempuan berumur 36 tahun ini memang sengaja membiasakan anaknya itu untuk hidup sederhana. Sebab nantinya, dia sudah terbiasa hidup dengan kondisi senang maupun susah.

“Jadi, suatu hari baik orang tuanya mampu atau tidak, dia sudah merasakan hidup sederhana seperti ini,” ucap Uut.

Dalam mengurus anak, perempuan kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur ini memilih untuk tidak menggunakan jasa babysitter, karena dia ingin sang anak merasakan langsung kasih sayang dari kedua orang tuanya.

“Untuk sekarang enggak dulu (pakai babysitter), anak saya biar lengket sama saya, sama papanya. Jadi, dia tahu ini kasih sayang mamanya dan papanya,” pungkas Uut Permatasari.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57