Pencarian populer

Via Vallen dan Hobi Mengoleksi Poster Para Penyanyi

Via Vallen (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Maulidia Octavia yang dikenal dengan nama panggung Via Vallen, adalah pedangdut Indonesia yang lahir di Surabaya, 1 Oktober 1991. Mulai berkarier sejak usianya 15 tahun, Via sudah sibuk menghibur masyarakat dari kampung ke kampung, membawakan lagu pop dangdut khasnya yang berbahasa Jawa.

Lewat lagu ‘Sayang’ yang ia lahirkan pada awal tahun 2017, Via sukses menjajaki berbagai acara musik di televisi. Selain itu, ia juga sukses memenangkan 3 nominasi sekaligus di ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2017.

Karena karya yang melejit, nama Via Vallen kini layak untuk disandingkan dengan pedangdut lain yang lebih senior, seperti Ayu Ting Ting dan Zaskia Gotik.

Via Vallen dan Zaskia Gotik (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Namun, meski kariernya terus meroket dan punya ribuan Vyanisty--sebutan untuk penggemar Via--ia tidak menjadi pribadi yang sombong dan tinggi hati. Via tak pernah segan untuk melayani permintaan berfoto dari para penggemarnya yang tersebar di Indonesia.

Selain itu, saat ditemui kala manggung di kawasan, Senayan, Jakarta Pusat, Via tak sungkan untuk menceritakan hobinya saat masih ABG.

Avril Lavigne (Foto: avrillavigne.com)

Seperti remaja lain di eranya, semasa SMP dan SMA, Via mengaku hobi mengoleksi poster-poster tokoh terkenal.

“Koleksi poster-poster Avril Lavigne, Evanescence, dan Agnes Monica juga,” ungkap Via dengan nada bahagia.

Penyanyi yang tahun ini akan berulang tahun ke-27 tahun itu, mengaku membeli poster-poster tersebut di alun-alun Surabaya, kota kelahirannya. Sayang, ketenaran akhirnya harus menghentikan hobi membeli poster di pedagang asongan.

“Kalau dulu 'kan Via mainnya ke alun-alun, banyak yang jual poster. Sekarang boro-boro main ke alun-alun, di depan rumah saja sudah banyak orang,” tuturnya.

Via Vallen (Foto: Garin Gustavian/kumparan)

Kini, Via tak lagi tinggal di Surabaya setelah berpindah kediaman ke Sidoarjo pada tahun 2013. Alhasil, poster-poster koleksinya semasa ABG pun hilang.

“(Posternya) sudah enggak ada. Via sudah pindah rumah. Sebelum pindah ke rumah baru di tahun 2013, poster-posternya masih ada,” ucap Via dengan nada sedih.

Mungkin sekarang, seorang Via Vallen tak perlu lagi mengoleksi poster orang terkenal. Justru, banyak masyarakat Indonesia yang kini mengoleksi poster dirinya. Apalagi, sekarang Via telah bertransformasi menjadi salah satu pedangdut milenial paling populer di Indonesia.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23