kumparan
6 Jun 2018 16:27 WIB

Via Vallen Ungkap Alasan Tak Mau Lapor ke Polisi soal Pelecehan

Via Vallen Isi Theme Song Asian Games 2018 (Foto: Giovanni/kumparan)
Banyak yang menuding pedangdut Via Vallen hanya mencari sensasi saat mengunggah soal dirinya yang diduga dilecehkan oleh salah satu pesepak bola nasional. Perempuan yang akrab dipanggil Via ini bahkan sampai disebut 'lebay' karena permasalahan seperti itu diunggah ke media sosial.
ADVERTISEMENT
Banyak juga yang menyayangkan mengapa Via tidak melapor ke polisi namun malah mengumbar masalah di Instagram. Menanggapi hal tersebut, pelantun 'Sayang' ini mengaku punya alasan mengapa tidak melaporkan pelecehan tersebut.
"Kalau ngelaporin enggak, karena tujuan saya memang cuma sekadar pengin kasih tahu ke perempuan-perempuan Indonesia saja. Untuk kasih tahu perempuan di luar sana kalau ada tindakan kayak gini, kita harus berani speak up, berani bersikap. Enggak boleh diam saja," ungkapnya saat ditemui di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (6/6).
Menurut Via bila tindakan pelecehan yang diterima olehnya hanya ia diamkan saja, berarti Via sama saja mendukung hal tersebut.
"Kalau misal kita diam, kita sama aja mendukung orang-orang seperti itu untuk melakukan lagi dan lagi. Tujuan saya itu sih, bahwa ini lho, ada yang berbuat enggak sopan dan kita enggak boleh diam saja," bebernya.
Ungkapan kekesalan Via Vallen (Foto: Instagram @viavallen)
Pedangdut berusia 26 tahun itu pun mengaku hanya mengetahui bahwa pengirim pesan bernada tak senonoh itu merupakan salah satu pemain bola yang namanya tengah melejit.
ADVERTISEMENT
"Kalau kenal, enggak. Tapi yang jelas saya kan suka bola jadi saya sekadar tahu bahwa dia pemain bola, dia pemain lapangan yang lagi bersinar," tuturnya.
Lebih lanjut, di tengah hujatan yang menyerang dirinya, Via berterima kasih masih banyak yang mendukung dirinya usai postingan tersebut menjadi viral.
"Ya, alhamdulillah, yang jelas saya bersyukur kemarin emang banyak yang support, banyak yang membenarkan tindakan saya. Ya, saya berterima kasih," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan