Pencarian populer

Waldjinah Akan Nyanyi 'Walang Kekek' di Acara Fashion Show

Waldjinah (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Indonesia Fashion Week (IFW) 2018 telah digelar. Dalam acara ini, ratusan desainer berkumpul untuk memamerkan koleksi mereka lewat peragaan busana di atas runway.

Selain pameran busana, IFW turut dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari musisi Tanah Air. Dalam 'Pagelaran 29th Anne Avantie Berkarya' di JCC, Jakarta Pusat, nanti malam (29/03), misalnya. Ratu Keroncong Waldjinah akan menyumbang suara di gelaran tersebut.

Jika fashion show identik dengan lagu-lagu bernuansa EDM--terutama ketika para model sedang melenggang di catwalk--kehadiran Waldjinah di IFW akan mengubah pandanganmu tentang itu. Penyanyi berusia 72 tahun itu akan membawakan satu tembang populer miliknya di IFW, yakni 'Walang Kekek'.

Anne Avantie dan Waldjinah. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

"Nanti yang joget Didik Nini Thowok. (Persiapannya) satu bulan, direkam dulu," kata Waldjinah saat dijumpai di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Pusat.

Kehadiran Waldjinah semata-mata bukan hanya untuk menyanyi saja. Tapi, dia juga akan merayakan 60 tahun berkarier di acara bertajuk 'Sekarayu Sriwedari Persembahan Karya Cinta Sumbangsih 60th Waldjinah untuk Negeri' yang diadakan oleh desainer Anne Avantie untuknya.

Meski usianya sudah tak lagi muda, Waldjinah mengaku masih bisa bernyanyi dengan baik. Selain menjaga kondisi kesehatan dan suaranya dengan tidak makan gorengan, tidak minum es, dan makan buah-buahan.

Selain itu, Waldjinah juga masih tampil di beberapa kota seperti Solo dan Semarang. Dia juga membagikan ilmu yang ia miliki lewat sekolah keroncong yang dibuatnya sejak tahun lalu.

"Masih banyak (yang tertarik dengan keroncong). (Murid ada) 20, dari SD, SMP, SMA, dari tetangga, dan anak-anaknya teman-teman," jelas Waldjinah.

Anne Avantie dan Waldjinah. (Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan)

Telah berkarier selama enam dekade, apakah Waldjinah ingin berkolaborasi dengan penyanyi muda?

"Kepinginnya banyak, tapi kan rekaman keroncong mati, sudah sudah pada enggak ada, sudah mundur semua. Tinggal satu di Jakarta," tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53