Pencarian populer

'Warna-warna', Lagu Paling Idealis di Album Terbaru Andien

Andien Aisyah di kumparan (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Setelah lebih dulu meluncurkan 'Belahan Jantungku', 'Indahnya Dunia', 'Askara', dan 'Metamorfosa', Andien kembali merilis sebuah single dari album terbarunya, 'Metamorfosa'. Berjudul 'Warna-warna', lagu tersebut diluncurkan pada 16 Mei lalu.

Ketika bertandang ke kantor redaksi kumparan belum lama ini, Andien berkisah bahwa lirik lagu 'Warna-warna' terinspirasi oleh lagu anak-anak berjudul 'Pelangi'. Lagu itu, menurutnya, menggambarkan bagaimana rupa pelangi dari perspektif seseorang di masa kanak-kanak dan rasa kagum pada lengkung spektrum warna tersebut.

Penyanyi berusia 32 tahun itu lantas menyajikan sudut pandang berbeda bagi para pendengar untuk mengagumi pelangi melalui lagu 'Warna-warna'.

"Jadi, sebenarnya cerita lagu 'Warna-warna', ya, begitu. Mungkin selama ini, dari masih kecil, kita merasa tahu mengenai sesuatu, tapi seiring bertambahnya wawasan dan pengalaman, hari ini kita melihat sesuatu itu sudah dengan pengalaman yang lebih jauh, luas, dan dalam," tutur Andien.

Video

Bagi perempuan kelahiran 25 Agustus 1985 itu, 'Warna-warna' merupakan lagu yang paling idealis sekaligus absurd dalam album 'Metamorfosa'. Temanya pun dirasa paling filosofis dibandingkan lagu-lagu lain dalam album tersebut.

"Lagu ini dari tema memang yang paling agak filosofis, ya, di album ini. Lalu aku kepikiran bahwa lagu ini enggak bisa menjadi lagu yang biasa-biasa saja, harus agak absurd. Akhirnya aku menggandeng Tomorrow People Ensemble (TPE)," ujar Andien.

"Mereka bisa menerjemahkan keinginanku untuk membuat lagunya menjadi lebih advance lagi. Lagunya memang absurd, tapi indah. Lagu yang paling absurd dan idealis, ya, lagu ini," lanjutnya.

Andien Aisyah di kumparan (Foto: Nugroho Sejati/kumparan)

Andien mengaku dirinya telah sangat menyukai lagu 'Warna-warna' sejak awal. Ia pun berniat menjadikannya single pertama dari album 'Metamorfosa'. Hanya saja, hal itu diurungkannya.

"Aku takutnya masyarakat agak shock menerima lagunya. Cuma, ternyata semua yang sudah beli CD 'Metamorfosa' atau beli albumnya di digital platforms kebanyakan suka, sih, sama lagunya karena mungkin agak beda dari yang biasanya," tandas Andien.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35