Pencarian populer

Weni Panca Jadi Wanita Misteri di Film Malaysia 'Munafik 2'

Weni Panca, pemeran film 'Munafik 2' ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (26/9). (Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan)

Aktris Weni Panca menjadi orang Indonesia yang terpilih untuk berperan dalam film horor Malaysia yang berjudul ‘Munafik 2’. Di film karya Syamsul Yusof tersebut, dia berperan sebagai wanita misteri.

Awalnya, Weni diminta oleh seorang teman untuk mengikuti casting film bergenre horor religi tersebut. Dia diminta untuk merekam video dirinya sambil mengenakan kerudung berwarna hitam dan melakukan salah satu dialog yang ada dalam naskah film tersebut.

“Dikasihlah video aku ke Pak Syamsul. Empat hari kemudian, aku dikabarin ‘Wen, kamu confirm nih sama pak sutradara. Paspor kamu mana?’,” ujar Weni saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Mendengar hal tersebut, pemeran sinetron ‘Dunia Terbalik’ ini sempat tak menyangka kalau dirinya bisa lolos casting. ”Aku bilang ‘ini beneran enggak sih?’, cuma dari sekedar video profil. Kita masuk kantor saja, casting, belum tentu diterima. Ini video, pakai handphone lagi,” ucap Weni.

Sosok wanita misteri yang diperankan oleh Weni adalah jelmaan suara bisikan yang kerap muncul dari dalam diri seseorang. Bisikan itu terkadang suka menyesatkan dan mengingatkan karakter Adam (Syamsul Yusof).

Di film produksi Skop Production itu, dia memiliki penampilan yang mengerikan, dengan jubah hitam dan wajah putih pucat. Pada mulanya, dia tidak mengetahui akan memerankan sosok yang seperti itu dalam film.

“Gue enggak tahu kalau karakter gue itu bakalan jadi gitu. Ke Malaysia itu modal nekat. Karena di awal, diperkenalkan karakterku sebagai wanita penggoda ustaz. Pikiran gue, ‘penggoda’ gitu. Ternyata, wanita misteri yang menggoda iman Ustaz Adam,” beber Weni.

Perempuan kelahiran 8 April 1990 itu bercerita bahwa saat syuting di Negeri Jiran tersebut, mereka melakukan pengambilan gambar di tempat yang cukup seram. Untungnya, mereka tidak mengalami kejadian yang aneh ketika berada di sana. Proses pengambilan gambar pun lebih banyak dilakukan ketika malam hari.

“Itu selat, di bawah itu banyak ular. Antara laut sama sungai. Itu belum pernah dipakai syuting. Di sana gue pasrahin saja dengan di Atas. Kalau dikasih tahu dari awal, kami pasti takut dong. Enggak ada kejadian mistis, digigit binatang sih sudah pasti,” kata Weni.

Lantas, bagaimana tanggapan orang-orang tentang sosok wanita misteri yang diperankan oleh Weni?

“Orang Malaysia itu lebih antusias dibanding Indonesia ternyata. Mereka suka watak wanita misteri aku. Enggak tahu deh kalau di Indonesia. (Wanita misteri) jadi viral, mereka komentar suka. Alhamdulillah di sana (Malaysia) bisa diterima, komentar jelek tuh enggak ada,” pungkas Weni Panca.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57