Pencarian populer

Widyawati Jadi Wanita Tomboi di Film ‘Mama Mama Jagoan’

Widyawati (Foto: Munady Widjaja)

Aktris senior Widyawati membintangi film terbaru yang berjudul ‘Mama Mama Jagoan’. Di film karya sutradara Sidi Saleh itu, dia berperan sebagai Dayu, seorang wanita tomboi.

Wanita berumur 68 tahun ini mengatakan, karakter yang diperankan oleh dia, berbeda dengan kepribadiannya dalam dunia nyata. Biasanya, Widyawati kerap tampil feminin.

“Itu yang bikin orang ngerasa, ‘Wah ini berbeda sekali ya’, karena saya tomboi di karakter ini,” ujar Widyawati saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/11).

Tak hanya sifat, penampilan dari wanita kelahiran Jakarta ini juga akan dibuat berbeda di film produksi Buddy Buddy Pictures itu. Dia merasa sangat berbeda dengan penampilannya sehari-hari.

“Sutradaranya minta kali ini saya keriting rambutnya. Saya juga makeup, tapi tipis, dan di sini juga kayaknya agak jorok gitu, ya karakternya. Luar biasa, totally different,” ucap Widyawati.

Meski begitu, ini bukan pertama kalinya bagi istri dari mendiang Sophan Sophiaan itu memerankan karakter tomboi. Hanya saja, terdapat perbedaan yang cukup signifikan ketika dia berperan sebagai karakter tersebut, antara dulu dan sekarang.

“Sudah pernah sih waktu itu jadi tomboi, waktu masih muda, anak baru satu. Tapi, zaman dulu masalah wardrobe tidak terlalu dipikirkan. Tapi ini tidak sama, kalau ini kan ikutin skenario,” tutur Widyawati.

Widyawati saat berperan jadi wanita tomboi di film 'Mama Mama Jagoan'. (Foto: Buddy Buddy Pictures Production.)

Film ‘Mama Mama Jagoan’ bercerita tentang Myrna (Niniek L Karim) yang depresi setelah suaminya meninggal. Semangatnya baru muncul setelah menerima kartu pos dari Monang (Lolox), anak lelakinya yang sudah setahun tidak pulang karena bersitegang dengan ayahnya.

Ditemani dua sahabatnya, Dayu (Widyawati) dan Hasnah (Ratna Riantiarno), Myrna memutuskan untuk mencari Monang di Bali, berdasarkan satu-satunya petunjuk dari kartu pos tanpa alamat tersebut. Dalam proses pencarian, mereka terlibat dengan berbagai konflik dan kejadian lucu.

Film tersebut akan tayang di bioskop Tanah Air pada 22 November mendatang.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55