Pencarian populer

Widyawati Kenang 10 Tahun Kepergian Sophan Sophiaan

Widyawati dan Sophan Sophian (Foto: Instagram/@phandya)

Telah 10 tahun berlalu sejak aktor senior sekaligus politisi Sophan Sophiaan mengembuskan napas terakhirnya. Pada 17 Mei 2008, suami aktris senior Widyawati itu mengalami kecelakaan motor di kawasan hutan Widodaren di perbatasan Ngawi, Jawa Timur, dan Sragen, Jawa Tengah, saat mengikuti touring Jalur Merah Putih (JMP) 2008.

Widyawati pun mengenang kepergian sang suami melalui sebuah unggahan Instagram, Kamis (17/5). Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah sketsa wajah Sophan dan tiga foto kebersamaan mereka--dua di antaranya memperlihatkan Sophan tengah mengendarai motor gede alias moge, sementara Widyawati membonceng.

"Kugoreskan sketsa wajahmu di kertas putih untuk mengenang satu tahun kepergianmu... Begitu cepat waktu berlalu, sepuluh tahun sudah kau bersama-Nya..." tulis Widyawati sebagai kata-kata pembuka pada bagian caption.

Loading Instagram...

Perempuan berusia 67 tahun tersebut kemudian mengenang apa yang dilakukan Sophan untuk mengekspresikan rasa cinta padanya sebelum kecelakaan itu terjadi.

"Masih begitu lekat terasa dekapan erat hangatmu pagi itu di salah satu hotel (Kediri). Sambil kau kecup keningku kau bisikkan kata 'I love you Ma'," tulis Widyawati.

"Lalu kauberanjak pergi makan pagi bersama dan melanjutkan perjalanan 'Jalur Merah Putih' gagasanmu untuk membangkitkan kembali rasa Nasionalisme yang belum sempat kauselesaikan..." lanjutnya.

Berdasarkan berita kala itu, Sophan mengembuskan napas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit. Widyawati pun turut mengenang momen penuh duka itu melalui unggahannya.

"Kembali menetes air mata ini mengenang saat-saat kau terbaring tak berdaya di dalam ambulance, perjalanan dari Mantingan menuju Sragen, dan kau sempat menyebut asma Allah walau tersendat..." tulisnya.

"Allah telah menuliskan segalanya di alam semesta (Lauhul Mahfuds). Allah lebih mencintaimu... Sabtu, 17 Mei 2018 pukul 9.50 kau kembali pada-Nya. Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kepada-Nyalah kami kembali," sambung Widyawati.

Bintang film 'Pengantin Remaja' (1971) itu kemudian memanjatkan syukurnya lantaran sudah mendapatkan suami seperti Sophan.

"Rasa syukur dan terima kasihku pada-Mu, ya Allah, kau telah memberi pendamping yang begitu cinta pada Tanah Air dan bangsa juga pada keluarga..." tulis Widyawati.

Terakhir, Widyawati berdoa agar mendiang suaminya diterima di sisi Allah. Tak lupa, ia menyelipkan rindu kepada Sophan dalam doanya tersebut.

"Ya Allah ya Robb, izinkanlah aku memohon, berikanlah tempat terindah-Mu padanya dan sampaikan rasa rinduku yang sangat padanya," tutup Widyawati.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36