kumparan
25 Feb 2019 10:22 WIB

Willy Dozan Jika Anak Ingin Nikah Muda: Mapankan Dulu Pribadi Kalian

Willy Dozan Dalam Jumpa Press Film Target. Foto: dok. Munady
Kedua anak aktor Willy Dozan, Mohammad Leon Rahman Dozan (21) dan Nabila Rahman Dozan (19) telah beranjak dewasa. Keduanya sudah memiliki pujaan hati.
ADVERTISEMENT
Salah seorang anaknya, menurut Willy, telah berencana untuk menikah muda. Sebagai orang tua, ia menyadari suatu hari akan melepas buah hatinya untuk hidup berumah tangga.
Willy Dozan dan Keluarga Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Pria berusia 62 tahun ini tak lupa memberikan nasihat kepada buah hatinya yang berencana untuk menikah muda. Pesan yang ia tanamkan untuk kedua anaknya ialah mereka harus memiliki ekonomi yang mapan sebelum memutuskan berumah tangga.
"Aku bilang, 'Mapankan dulu pribadi kalian, mapankan dulu ekonomi. Kalau tanpa bekal itu, ya nanti terganggu'," kata Willy Dozan ketika ditemui di kawasan Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Minggu (24/2).
Pemain sinetron 'Anak Langit' ini tidak melarang buah hatinya untuk menikah muda. Tapi, ia tetap memberikan masukan kepada anak-anaknya agar tidak salah dalam mengambil keputusan.
ADVERTISEMENT
"Ya, kalau emang sudah jodoh, ya enggak apa-apa. Si Nabila kan sudah punya pacar, tuh, Leon juga sudah. Tinggal saya mengarahkan saja," tutur Willy.
Willy Dozan dan Keluarga Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
Ia mengaku sudah cukup mengenal kekasih anaknya. Bahkan, Willy juga sudah pernah makan bersama anak dan pacarnya.
Namun, pemain film 'Target' ini menegaskan, buah hatinya baru bisa menikah muda setelah punya penghasilan untuk menghidupi dirinya sendiri dan keluarga.
"Kalau anak sudah bisa punya pekerjaan yang tetap, punya penghasilan sendiri, ya enggak masalah (nikah muda)," tutup Willy Dozan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan