kumparan
22 Jun 2018 10:39 WIB

Willy Dozan Tak Selektif dalam Memilih Genre Film

Willy Dozan (Foto: Munady)
Aktor senior Willy Dozan telah membintangi berbagai film dan sinetron. Hingga kini, ia masih aktif berkecimpung di industri hiburan Tanah Air dan sudah ada lebih dari 20 judul film yang diperankannya.
ADVERTISEMENT
Meski sudah memiliki banyak pengalaman dalam berakting, pria berumur 61 tahun ini mengaku sudah tidak lagi memiliki kriteria tertentu untuk membintangi sebuah film.
“Saya enggak selektif, sekarang sudah enggak selektif. Yang penting perusahaannya sehat. Saya ajarkan kepada junior-junior enggak usah selektif, yang penting berakting bagus,” ujar Willy saat ditemui di Blok M Square, Jakarta Selatan.
Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah ini tidak terlalu peduli dengan kualitas film yang ia perankan. Menurutnya, setiap orang punya penilaiannya masing-masing. Ia pun menyayangkan sempat menolak beberapa tawaran untuk bermain film.
“Filmnya jelek biarin, orang kan akan menilai. Peduli amat, kesempatan kapan lagi. Saya pernah ngalamin dulu jaman ‘80-an awal, manajer saya bilang ‘ini (film) enggak bagus, ini enggak boleh’, padahal duit semua itu,” ucap Willy.
ADVERTISEMENT
“Setelah ke sananya nyesal, gila duit semua itu, bisa 5 rumah itu. Saya bilang ke anak muda, ambil saja. Tapi ya itu ada seleksinya juga, perusahaannya bonafide enggak? Takutnya enggak kebayar,” sambungnya.
Loading Instagram...
Ternyata, pemeran film 'Target' ini pernah mengalami pengalaman kurang menyenangkan dari salah satu rumah produksi yang tidak bertanggung jawab. Meski begitu, ia lebih memilih untuk tidak membawanya ke jalur hukum.
“Saya saja ngalamin, saya enggak usah sebut TV-nya mana, buat promo-promo (sinetron), sudah main tiga episode, enggak kedengaran, honor pun enggak dibayar. Ya, jadi milihlah PH (Production House) yang bonafide,” beber Willy.
Setelah puluhan tahun menggeluti dunia akting, pemilik nama Chuang Chen Li ini tidak pernah merasa bosan melakukan pekerjaannya tersebut. “Enggak (bosan akting) ya. Justru senang, karena ini udah panggilan jiwa. Sudah 42 tahun (berkecimpung di dunia akting),” pungkas Willy.
Willy Dozan Dalam Jumpa Press Film Target. (Foto: dok. Munady)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan