kumparan
18 Jan 2019 16:34 WIB

Wulan Guritno Belajar tentang Persahabatan dan Kekeluargaan dari Gajah

Wulan Guritno. (Foto: Munady)
Wulan Guritno menjadi salah satu selebriti Tanah Air yang peduli terhadap pelestarian gajah. Demi melihat langsung kehidupan Gajah Sumatera, aktris berusia 38 tahun tersebut berkunjung ke Taman Nasional Tesso Nilo, Provinsi Riau, pada Agustus 2018 lalu.
ADVERTISEMENT
Perempuan kelahiran 14 April 1980 itu mendapatkan banyak pengalaman baru selama berada di sana. Ia juga merasakan kekaguman tersendiri ketika melihat gajah yang hidup secara berkelompok.
“Persahabatan mereka yang solid banget dan kekeluargaan mereka yang begitu besar. 'Apa pun yang terjadi, aku akan di samping kamu,' gitu, titik,” ujar Wulan saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Ia merasa malu menyaksikan betapa solidnya kawanan gajah di sana. Bagaimana tidak, sebagai manusia yang memiliki akal dan budi, Wulan Guritno justru mengalami saat-saat ketika hubungan pertemanannya menjadi retak hanya karena masalah sepele.
“Kadang kita masih menyia-nyiakan persahabatan atau pertemanan sesama manusia hanya karena hal-hal yang kecil,” ucap pemain film ‘I am Hope’ tersebut.
ADVERTISEMENT
Alhasil, Wulan bertekad untuk menerapkan apa yang dilakukan oleh sekumpulan gajah tersebut dalam kehidupan sehari-harinya. “Dari situ, aku belajar melihat persahabatan dan kekeluargaan mereka itu untuk juga bisa kuterapkan ke sahabat-sahabat aku dan keluarga aku,” tuturnya.
Kini, populasi gajah kian menurun. Wulan, sebagai orang yang memrakarsai organisasi sosial Gelang Harapan, mendukung WWF dalam upaya melestarikan Gajah Sumatera.
“Gimana caranya kami dari WWF, dari Gelang Harapan, akan berusaha. Untuk teman-teman lain, sisakanlah sedikit lahan yang enggak ganggu gajah. Toh, itu juga buat keberlangsungan hidup kita,” tandas Wulan Guritno.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·