Pencarian populer

Yockie Suryo Prayogo di Mata Atiek CB

Yockie Suryo Prayogo & Atiek CB (Foto: Instagram/yockie_suryo_prayogo sangbackpackertampan)

Nama Yockie Suryo Prayogo mungkin terdengar asing bagi beberapa orang. Meski Yockie bukanlah seorang frontman atau selebritas ternama, karya-karyanya banyak berkontribusi untuk musik pop dan rock Indonesia saat ini. Dia juga bagian dari keluarga band Godbless dan sosok di balik kesuksesan musik almarhum Chrisye.

Saat ini, Yockie sedang menjalani proses penyembuhan diri setelah mengalami muntah darah beberapa waktu lalu. Musisi berusia 63 tahun itu pun harus menginap di rumah sakit selama satu bulan sebelum diperbolehkan untuk melakukan perawatan di rumah.

Pada 24 Januari mendatang, konser tribute untuk Yockie yang bertajuk ‘Pagelaran Sang Bahaduri’ akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Konser tersbut akan dimeriahkan oleh musisi-musisi senior seperti Nicky Astria, Aning Katamsi, dan Berlian Hutauruk, sampai musisi 'zaman now' seperti Glenn Fredly, Fadli 'Musikimia', Che 'Cupumanik', dan Mondo Gascaro.

Harga tiket untuk konser tersebut terbagi dalam beberapa kelas. Reguler Lantai 3 seharga Rp 200 ribu, Reguler Lantai 2 seharga Rp 300 ribu, Reguler Lantai 1 seharga Rp 400 ribu, dan VIP seharga Rp 500 ribu. Ada juga kelas VVIP dengan harga Rp 750 ribu dan Super VVIP dengan harga Rp 2 juta.

Yockie Suryo Prayogo (Foto: Munady)

Salah satu musisi yang terkenal di era 80-an, Atiek CB, mengaku ingin hadir di konser tersebut. Apalagi setelah dia mendengar kabar akan kondisi Yockie saat ini.

"Tanggal 24 Januari ada konser ('Pagelaran Sang Bahaduri'). Saya pengin nonton sebagai rasa kebersamaan musisi, artis, entertainer," ucapnya saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bicara soal kesehatan, Atiek mengatakan bahwa kesehatan diri adalah sesuatu yang mahal dan menguras banyak biaya.

"Kesehatan selalu mahal terutama di sini (Indonesia). Di sini malah bisa bikin orang bangkrut. Di Amerika juga gitu, kalau enggak punya good health care ya, bisa sampai jual rumah, terutama kalau kita artis musisi. Itu ya, beratnya begitu," terangnya.

"Kita enggak pernah tahu. Mungkin suatu saat nanti, saya di posisinya (Yockie), mungkin nanti saya sakit harus terbaring lama," sambungnya.

Di mata Atiek, Yockie adalah seorang musisi yang idealis. Dia juga mengatakan bahwa Yockie adalah harta karun di dunia musik Indonesia.

Atiek CB jumpa pers back story (Foto: Munady Widjaja)

"Kayak musisi yang lama, dia sangat idealis. Ya gitu deh, zaman dulu kalau yang idealis idealis kan, kadang kita enggak pernah mikir tentang materi. Aku gitu, nyanyi yang buat aku senang, I'm just doing it. I'm not thinking about money," tuturnya.

"He's still the one of the most important musician that Indonesia pernah punya. So far, dia kayak treasure-nya this country-lah, sama seperti Fariz RM, Chrisye, Iwan Fals," pungkasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: