kumparan
2 Jul 2019 15:20 WIB

YouTuber Ulas Peyek Ibunda Syahrini Seharga Rp 200 Ribu Per Stoples

Syahrini. Foto: Ronny
Selain sibuk di dunia hiburan, Syahrini dan keluarga juga melebarkan sayap ke bidang bisnis. Mulai dari kue kekinian, mukena, hijab hingga yang terbaru adalah peyek dengan merek Peyek 'Bu Cetarrr'.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini dua YouTuber Adit dan Felix mencoba mengulas peyek 'Bu Cetarrr' tersebut melalui saluran YouTube mereka, Anak Kuliner. Semula, Adit dan Felix tidak yakin peyek tersebut merupakan produk buatan ibunda Syahrini.
Dan setelah melihat Syahrini sempat makan peyek tersebut di Instagram, barulah keduanya percaya. "Kemarin gue lihat rekaman Insta Story-nya Syahrini dia makan peyek Bu Cetarrr. Dan di Instagramnya Syahrini dia juga follow Instagramnya Ibu Cetarrr ini," kata Felix.
Menariknya, peyek 'Bu Cetarrr' ini dikemas tidak dengan menggunakan plastik melainkan toples. Harganya Rp 200 ribu per toples berukuran sedang dan hanya memiliki dua jenis rasa yakni kacang serta udang rebon.
Youtuber Anak Kuliner melakukan ulasan peyek 'Bu Cetarrr' milik ibunda Syahrini. Foto: youtube/Anak Kuliner
"Jadi total kita mengeluarkan dana setengah juta, Rp 400 ribu. Untuk peyek doang kita keluar Rp 400 ribu," tutur Felix dan Adit kompak.
ADVERTISEMENT
Menurut keduanya, harga semahal itu tidak sebanding dengan banyaknya peyek yang didapat. "Gue pikir bakal full, dit. Ternyata setengah lebih dikit," ujar Felix.
"Ya mungkin Rp 200 ribu, Rp 150 ribu itu peyek. Ini (toples) Rp 50 ribunya," sahut Adit.
Untuk penyajiannya sendiri, Felix dan Adit menilai cukup baik mengingat peyek ibunda Syahrini itu dikemas dalam toples yang rapat. Lalu bagaimana dengan rasanya?
"Peyeknya itu tipis enggak kayak peyek-peyek di warung," ujar Adit saat mencoba peyek kacang.
Syahrini. Foto: Munady Widjaja
"Untuk komposisi kacangnya juga enggak terlalu banyak, masih ompong-ompong jadi ya enggak kayak makan kacang banget. Masih okelah. Dan dia kacaangnya juga enggak pahit, dimasaknya pas banget sih enggak gosong. Bikin nagih, tipis, garing," lanjut Felix.
ADVERTISEMENT
Begitu juga dengan peyek udang rebon yang mereka nilai memiliki rasa yang pas. "Berasa banget ini udangnya. Kalian bisa lihat ini udangnya full banget dan ada daun jeruknya. Walau dia udang rebon, enggak gitu keasinan," jelas Felix.
Akan tetapi, Felix dan Adit merasa harga Rp 200 ribu agak kemahalan untuk sebuah peyek. "Kalau Rp 200 ribu gue mungkin akan beli yang lain. Enggak kepikiran jajan peyeknya Syahrini," ungkap Adit.
"Mungkin ada kali peyek yang seenak ini dengan harga yang lebih terjangkau, pasti ada. Mungkin target marketnya mereka kali ya, dit sosialita atau teman-teman artisnya," papar Felix.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·