Pencarian populer

Yovie Hanya Butuh 2 Menit Ciptakan ‘Harus Bahagia’ untuk Yura Yunita

Yura Yunita (Foto: Mustika Sari/kumparan)

Setelah sukses dengan dua single terdahulunya, 'Intuisi' dan 'Buktikan', single ‘Harus Bahagia’ yang dirilis pada hari ini semakin melengkapi perjalanan Yura Yunita. Selanjutnya, ia akan meluncurkan album kedua pada Desember mendatang melalui label independen bernama AYURA.

Ditemui saat menggelar jumpa pers single 'Harus Bahagia', Yura menceritakan proses di balik terciptanya lagu tersebut. Menurut Yura lagu itu diciptakan secara khusus oleh musisi Yovie Widianto setelah keduanya sempat bertemu dan berbincang. Kata Yura, pentolan grup Kahitna itu seolah merasakan ada sesuatu yang ingin diungkapkan Yura dalam lagu-lagu yang akan masuk ke album keduanya.

"Awalnya Mas Yovie ajak Yura ke studio katanya mau bikin karya bareng. Di sana aku kasih dengar beberapa lagu-lagu yang rencananya masuk ke album kedua, tapi tiba-tiba Mas Yovie bilang, ‘Yura kamu kenapa?’,” ungkap Yura saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (3/4).

Yura Yunita. (Foto: Alexander Vito Edward Kukuh/kumparan)

Yovie pun membenarkan bahwa ia melihat satu kesedihan yang cukup rumit dalam hati Yura setelah ngobrol panjang dengan pelantun 'Cinta dan Rahasia' itu. Meski lagu-lagu Yura yang selama ini terinspirasi dari kisah pribadinya dan terdengar ceria, namun Yovie merasa ada kesedihan dibalik lagu tersebut.

“Sepertinya ada sesuatu yang tersimpan. Ada bagian-bagian tertentu di lagu Yura yang kedengarannya happy tapi ada unsur sedihnya. Akhirnya aku suruh Yura bahagia,” tutur Yovie.

Mendengar hal tersebut akhirnya penyanyi berusia 26 tahun ini mengakui tentang apa yang dirasakannya kepada Yovie. Namun kala itu obrolan sempat terhenti saat Yovie meninggalkan Yura dan pergi ke toilet. Tiba-tiba hanya berselang dua menit, pelantun 'Mantan Terindah' itu punya kejutan untuk Yura.

"Enggak lama, Mas Yovie balik dari toilet, ‘ini lagunya udah jadi’. Aku kaget ‘kan, ternyata 2 menit di toilet, lagu ‘Harus Bahagia’ udah jadi,” ungkap Yura sambil memperlihatkan kembali ekspresi kaget yang dialaminya saat itu.

Yura Yunita. (Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan)

“Enggak tahu ya, tiba-tiba aja aku nemu nada enak dan jadi karya itu,” tambah Yovie yang duduk di sampingnya sembari melempar senyum ke arah Yura.

Yovie dan Yura pun sama-sama mengaku tidak mengalami kesulitan dalam penggarapan lagu tersebut, bukan karena lagu itu mudah diciptakan, melainkan karena keduanya sudah sama-sama saling mengetahui kisah kehidupan satu sama lain.

Bahkan penyanyi kelahiran Bandung itu merasa satu frekuensi dengan salah satu personel 'Yovie & Nuno' itu.

“Langsung kita mainkan sama piano, udah cepet jadinya. Tapi sesi curhatnya itu yang lama. Memang setelah dikorek-korek lagi kisah-kisah lama itu juga yang membuat lagunya tercipta cepat,” ujar Yura.

Lagu ‘Harus Bahagia’ sudah dirilis secara digital di iTunes dan Spotify sejak Senin (2/4) dan sudah didengarkan lebih dari 334 ribu pendengar. Sementara itu video klip single tersebut sudah menyedot perhatian lebih dari 8.500 penonton dan mendulang 1.200 likes.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Sabtu,25/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23