• 2

11 Video Klip K-Pop yang Jalan Ceritanya Bak Drama

11 Video Klip K-Pop yang Jalan Ceritanya Bak Drama


BIGBANG 'HAru Haru'

BIGBANG 'HAru Haru' (Foto: Dok.78.media.tumblr.com)
Sebuah lagu biasanya akan disandingkan dengan video klip yang tentu saja, harus menunjang makna dari lirik lagu yang dinyanyikan. Mengingat pentingnya video bagi sebuah karya, penyanyi K-Pop tak main-main dalam pembuatannya.
Adegan romantis, sedih, dan menyenangkan sering dijadikan konsep dalam music video (MV) K-Pop. Bahkan konsep MV ini bisa ditampilkan dalam adegan-adegan yang ceritanya seperti drama Korea. Adegan yang ditampilkan seolah ingin menyampaikan emosi lagu yang dinyanyikan.
Berikut ini tim kumparan (kumparan.com) telah merangkum 11 MV K-Pop yang jalan ceritanya bak drama.
1. BIGBANG 'Haru Haru'
'Haru Haru' merupakan lagu milik BIGBANG yang rilis 2008 silam. 'Haru Haru' dianggap sebagai video yang paling menyedihkan bagi beberapa penggemar BIGBANG.
MV ini menceritakan pertengkaran yang terjadi antara anggota BIGBANG, T.O.P dan G-Dragon hingga membuat persahabatan mereka hancur. G-Dragon merasa T.O.P merebut kekasihnya, yang diperankan oleh Park Min-young.
Namun ternyata Park Min-young memang sengaja menghindari G-Dragon, karena ia sedang sakit keras dan hidupnya tak akan lama lagi.
2. F.T. Island 'Severely'
Dalam MV ini, vokalis F.T.Island, Lee Hong-ki beradu akting dengan anggota AOA, Seol-hyun. MV ini mengangkat konsep drama yang tragis dan dramatis.
Keduanya berperan sebagai pasangan kekasih yang harus merasakan sedihnya kehilangan orang yang mereka cintai. Awalnya, Lee Hong-ki harus mengalami kehilangan karena Seol-hyun tewas dalam kecelakaan. Namun kemudian Lee Hong-ki mendapat kesempatan kedua untuk kembali ke masa lalu.
3. K.will 'Day 1'
Romantisme kisah cinta saat dalam bangku sekolah digambarkan dalam MV ini. Park Min-woo dan Soyou eks-Sistar berperan sebagai teman satu sekolah.
Dalam MV ini, Park Min-woo berperan sebagai pria yang jatuh cinta kepada Soyou. Ia selalu mencari cara untuk mendapatkan perhatian dari wanita yang disukainya itu. Bahkan, ia sering mengikuti saran K.Will yang berperan sebagai penyiar radio.
Namun ternyata, Soyou juga memiliki rasa suka pada Park Min-woo. Setelah memberanikan diri akhirnya Park Min-woo pun menyatakan cintanya dan tentu saja diterima.
4. BTOB 'Way Back Home'
Lagu ini bercerita mengenai perjuangan dalam menggapai mimpi. Di saat banyak orang yang merendahkan juga memandang sebelah mata akan mimpi yang hendak diraih, lagu ini mengingatkan masih ada keluarga yang tetap memberikan dukungan.
Pesan menarik dari MV ini adalah, walau sang anak digambarkan sangat nakal, ia akan tetap berusaha melindungi ibu yang telah melahirkannya.
5. HuhGak 'Hello' dan 'I Can Only Say I Want to Die'
Dibintangi Lee Hyun-jin, Jun-hyung 'Highlight', dan Kang So-ra, dua MV ini dibuat seperti cerita bersambung, dengan kisah yang sangat menyayat hati.
Persahabatan Lee Hyun-jin dan Jun-hyung diuji setelah mereka bertemu dengan Kang So-ra. Lee Hyun-jin akhirnya lebih sering menghabiskan waktunya dengan Kang So-ra setelah mereka pacaran. Bahkan, dia melupakan rencana mereka untuk membalas dendam pada kelompok gangster yang menyebabkan ayahnya meninggal dunia.
6. TVXQ 'Before You Go'
Jalan cerita MV ini seolah mengajak para penggemar untuk masuk ke dalam sebuah film action yang sangat seru.
Dibintangi oleh Choi Jong-yoon, Go Ara dan anggota TVXQ, MV ini menceritakan mengenai tentang kepercayaan, rahasia, dan pengkhianatan antar sahabat, dan dibumbui adegan perkelahian.
Persahabatan mereka diuji ketika adik Jong-yoon diculik oleh sekelompok mafia. Dia pun harus memilih antara teman, perkerjaan, atau nyawa adiknya. Ternyata, Jong-yoon lebih memilih menyelamatkan adiknya hingga terpaksa menodongkan senjata pada sahabatnya sendiri.
7. Gummy ft. T.O.P 'BIGBANG' I'm Sorry
MV ini dibintangi oleh eks anggota 2NE1, Sandara Park dan rapper BIGBANG, T.O.P. Keduanya berperan sebagai pasangan kekasih, namun Sandara memilih meninggalkan T.O.P karena sakit yang dideritanya.
Saat sadar dirinya telah ditinggalkan, T.O.P merasa sedih dan ia semakin marah pada dirinya sendiri setelah mengetahui kalau ternyata Sandara sedang berjuang melawan penyakitnya yang sangat parah.
Dengan segala usaha, T.O.P pun mulai mencari Sandara. Namun, ia harus menerima kenyataan pahit bahwa kekasihnya itu telah meninggal dunia dan meninggalkan syal yang dirajutnya selama masa pengobatan.
8. B.A.P 'One Shot'
Dalam MV ini semua anggota B.A.P berubah menjadi anggota gangster. Jalan cerita yang menarik dengan akhir yang tidak terduga membuat penonton merasa seperti sedang menyaksikan sebuah film action.
Salah satu anggota mereka,Young-jae diculik dan disiksa oleh kelompok gangster lain. Setelah mendapatkan uang tebusan, Young-jae pun di bebaskan. Tapi, seorang gangster tiba-tiba menembaknya. Akibatnya, terjadi adegan saling tembak dari kedua kubu. Dalam MV ini terjadi pengkhianatan yang dilakukan oleh Young-jae. Fans juga bisa menemukan dua ending yang mengejutkan dari MV ini
9. Taeyang 'Wedding Dress'
MV ini menceritakan kehidupan Taeyang bersama kedua sahabatnya. Mengambil konsep cinta segitiga, MV ini diperankan oleh Taeyang yang diam-diam menaruh hati kepada sahabatnya wanitanya yang diperankan oleh Baek Sung-hee.
Suatu hari, Taeyang berniat melamarnya. Sayang, sahabatnya yang lain malah mendahuluinya. Padahal, Taeyang sudah menggenggam cincin di tangannya. Tanpa ragu, Sung-hee pun menerima lamaran tersebut. Akhirnya, Tae Yang hanya bisa menyanyikan lagu di pernikahan mereka.
10. BoA 'Key of Heart'
MV ini menceritakan seorang pria yang diperankan Donghae 'Super Junior', sangat mencintai sahabatnya sendiri, yang diperankan BoA. Tepat pada hari Boa akan debut menjadi penyanyi, Donghae membawakannya bunga, namun ia mengalami kecelakaan saat motor yang digunakannya bertabrakan dengan sebuah mobil.
Tiba-tiba, Donghae sudah berada di sebuah laboratorium. Seorang profesor membuat robot seperti manusia, dan robot itu adalah Donghae. Setiap hari robot itu mencari info tentang BoA. Ia memotret BoA secara diam-diam, setiap wanita yang dicintainya itu tampil.
11. Davichi 'Don't say Goodbye'
Davichi menggambarkan kisah cinta tragis dalam MV Don’t Say Goodbye. MV ini menceritakan tentang sosok pria kesepian yang menemukan seorang wanita di depan rumahnya. Dia pun merawat wanita itu.
Semakin lama, hubungan mereka semakin dekat. Wanita itu bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan mantan kekasihnya. Hingga suatu hari, dia dihadapkan pilihan sulit untuk menyerahkan wanita itu demi bertemu dengan kekasihnya yang sudah lama menghilang.

K-PopListicle K-PopKpop StarIdola Korea Selatan

presentation
500

Baca Lainnya