Pencarian populer

3 Drama Korea Populer yang Bercerita Mengenai Robot

Rekomendasi drama Korea yang bercerita soal robot. Foto: Berbagai sumber

Drama Korea selalu memiliki segudang ide segar dalam menyuguhkan plot cerita. Tidak hanya menampilkan hubungan antar manusia, namun juga kisah soal robot dan manusia.

Dengan jalan cerita yang unik, drama-drama yang mengangkat kisah robot pun banyak digemari para pecinta drama Korea. Seperti tiga drama Korea populer yang akan kumparan bahas.

Tiga drama ini, menceritakan robot sebagai pemeran utamanya. Drama apa saja? Berikut ulasannya.

1. Are You Human, Too?

Video

Drama ‘Are You Human, Too?’ (2018) bercerita tentang kehidupan robot yang memiliki fisik layaknya seorang manusia. Robot tersebut diciptakan oleh seorang ibu yang merindukan anaknya karena harus berpisah.

Robot bernama Nam Shin III (3) yang diperankan oleh Seo Kang Jun ini, terpaksa hidup sebagai manusia bernama Nam Shin, yang sedang terbaring di rumah sakit. Dia juga harus menutup jati diri aslinya sebagai robot.

Ketika sedang menyamar sebagai manusia, Nam Shin III bertemu dengan Kang So Bong (Gong Seung Yoon), yang memiliki peran penting dalam hidupnya.

2. I’m Not a Robot

Video

Berbanding terbalik dengan cerita ‘Are You Human, Too?’, ‘I’m Not a Robot’ (2017) menceritakan kisah seorang manusia yang harus pura-pura menjadi robot. Hal ini dilakukan karena mantan kekasihnya, membuat figur robot yang persis seperti dirinya.

Robot yang bernama Aji 3 (Chae Soo Bin) ini seperti obat penyembuh untuk Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho), yang tidak pernah bisa bersentuhan dengan manusia karena sebuah penyakit langka. Namun, Min Kyu tidak tau bahwa robot yang berinteraksi dengannya adalah manusia bernama Jo Ji Ah.

Min Kyu mengira bahwa dia setiap harinya berinteraksi hingga jatuh cinta kepada robot Aji 3. Padahal robot tersebut tidak pernah berfungsi dengan baik karena kesalahan teknis pada baterai.

3. Absolute Boyfriend

Video

Drama yang kini masih tayang di stasiun TV SBS, ‘Absolute Boyfriend’, juga bercerita soal robot. Drama ini mengisahkan robot bernama Zero Nine (Yeo Jin Goo), yang datang ke kehidupan wanita kesepian bernama Uhm Da Da (Minah Girls Day).

Bersama Uhm Da Da, Zero Nine diberi nama Young Goo. Dia menjadi kekasih yang ideal dan sempurna bagi wanita yang bekerja sebagai perias special effect itu.

Uhm Da Da tidak pernah memiliki hubungan cinta yang mulus. Sehingga, kehadiran Young Goo mengubah hidupnya menjadi lebih berwarna.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57