Pencarian populer

3 Drama Korea yang Bercerita Tentang Fangirl

Drama Korea yang bercerita soal kehidupan fangirl. Foto: Asianwiki
Drama Korea selalu menyuguhkan berbagai genre, tema, dan plot yang variatif untuk para penonton. Memperlihatkan kultur kehidupan fangirl di Korea menjadi salah satunya.
ADVERTISEMENT
Kultur fangirl idola K-Pop dan fans selebriti Korea lainnya memang begitu unik dan mungkin asing bagi para orang awam. Mereka bisa menciptakan beragam kegiatan--dari yang sederhana hingga mewah-- untuk mendukung idola masing-masing.
Lewat tayangan drama Korea, para penonton yang tak paham soal budaya fangirl pun, bisa sedikit mengetahui seperti apa sih kehidupan dan kultur para penggemar ini.
Nah, buat kamu yang ingin melihat sekelumit kehidupan fangirl dalam bentuk tayangan drama Korea, berikut kumparanK-Pop merekomendasikan tiga di antaranya.
1. Reply 1997
Video
Bagi para pencinta drama Korea pastinya sudah tidak asing dengan tayangan yang satu ini. Karakter utama wanita bernama Sung Shi Won, diperankan oleh idola K-Pop Eunji dari girlband A-pink.
ADVERTISEMENT
Lewat drama ini, penonton diajak melihat 'kegilaan' Shi Won yang diceritakan sebagai anak SMA, dan penggemar berat dari boyband K-Pop H.O.T.
Drama yang mengambil background cerita di tahun 1997-an ini seolah mengajak para penonton, khususnya warga Korea Selatan, untuk kembali mengenang hal-hal ikonik yang terjadi pada tahun 1997 hingga 2000-an.
Meski plot utamanya tentang persahabatan dan cinta enam remaja SMA, unsur cerita fangirling juga sangat kuat dalam drama ini. Berbagai adegan yang memperlihatkan bagaimana Shi Won mengantre untuk membeli tiket konser H.O.T di bank, hingga pertengkaran antar fans (fanwar), disuguhkan dengan begitu apik.
Mereka yang mengerti akan hal-hal berbau fangirl tentunya akan terhibur dengan gaya Eunji memperlihatkan jiwa fangirl dalam dirinya.
ADVERTISEMENT
2. Her Private Life
Video
Drama yang dibintangi Park Min Young dan Kim Jae Wook ini baru tayang pada 10 April lalu. 'Her Private Life' bisa dibilang jadi 'demam drama' baru di kalangan fans K-Pop.
Tak lain karena drama ini menceritakan soal kehidupan 'ganda' dari wanita bernama Sung Deok Mi (Park Min Young). Ia bekerja sebagai kurator namun juga menjadi seorang penggemar berat dari idola bernama Shin An. Ia bahkan menjalankan sebuah website khusus untuk Shin An, yang dalam istilah K-Pop disebut dengan fansite.
Sung Deok sering mengambil gambar menggunakan kamera canggih dengan lensa besar, agar foto yang diambil berkualitas tinggi. Ini sejalan dengan budaya fansite yang ramai di kalangan penggemar idola K-Pop dan selebriti Korea lainnya.
ADVERTISEMENT
Jika 'Reply 1997' menceritakan tentang masa fangirl di era 1997-an, 'Her Private Life' menggambarkan bagaimana kultur fans K-Pop masa kini.
3. The Universe's Star / Star of the Universe
Video
Dibintangi Suho EXO dan aktris Ji Woo, drama fantasi-romantis ini juga menceritakan tentang percintaan antara seorang idola dan penggemarnya.
Suho bermain sebagai Woo Joo, penyanyi yang kehilangan semangat dan inspirasi untuk tampil di atas panggung. Sementara Ji Woo memainkan sosok Byul Yi, arwah dari penggemar Woo Joo yang sudah meninggal dunia akibat kecelakaan. Ia berubah menjadi malaikat pencabut nyawa yang tidak bisa melupakan sosok idolanya.
Dalam drama ini Byul Yi juga memperlihatkan bagaimana para fangirl tetap setia memberikan dukungan kepada Woo Joo, meski ia kesulitan dalam menciptakan karya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86