kumparan
4 Mar 2019 14:02 WIB

3 Idola K-Pop yang Wajib Militer Mulai 4 Maret

Idola K-Pop yang menjalani wajib militer 4 Maret 2019. Foto: Berbagai Sumber
Memasuki Maret 2019, semakin banyak idola K-Pop dari generasi kedua dan ketiga yang menjalani wajib militer. Untuk sementara waktu, para idola ini vakum dari dunia hiburan dan mengabdi kepada negaranya.
ADVERTISEMENT
Pada 4 Maret 2019, ada tiga orang idola K-Pop yang sama-sama mulai menjalani tugas wajib militer. Mereka adalah Key SHINee, N VIXX, juga Jinwoon 2AM.
Ketiga idola ini sama-sama menjalani wajib militer sebagai anggota band militer. Dilansir slist.co.kr, ketiganya akan bertugas hingga 7 Oktober 2020.
Bagaimanakah persiapan mereka sebelum menjalani wajib militer? Yuk, simak.
1. Key SHINee
Key SHINee jalani wajib militer. Foto: Instagram/@bumkeyk
Anggota boyband K-Pop SHINee, Key, memulai masa wajib militernya hari ini. Sebelumnya, pria dengan nama asli Kim Ki Bum ini menuliskan surat perpisahaan sementara bagi penggemarnya, lewat akun Instagram pribadinya.
Loading Instagram...
Dalam surat itu, Key berterima kasih kepada fans atas dukungan yang telah mereka berikan selama ini, sekaligus berjanji akan kembali dalam keadaan sehat.
ADVERTISEMENT
"Sekalipun mungkin ada banyak di antara kalian yang merasa sakit hati dan kecewa, aku tahu kalian telah lama menunggu hal ini, sembari menanti perilisan album. Jadi, tanpa banyak merasa khawatir, dengan berani, aku akan kembali dengan sehat," tulisnya dalam caption postingan Instagram-nya, seperti dikutip Soompi.
Sebagai hadiah perpisahan bagi para fans-nya, Key juga merilis album repackaged yang berjudul 'I Wanna Be' pada 4 Maret. Title track untuk album ini, yang juga berjudul sama dengan album, berisi mengenai keinginan untuk selalu bersama-sama dengan orang yang dikasihi.
Video
2. N VIXX
Loading Instagram...
Sebelum resmi vakum, leader boyband VIXX, N, sempat menuliskan pesan khusus bagi para penggemarnya melalui situs khusus penggemarnya (fan cafe).
Walau kalian mungkin terkejut atau kaget karena kabar yang mendadak ini, kurasa akan menjadi kekuatan yang besar bagiku bila kalian terus mendukungku dalam diam, seperti yang selalu kalian lakukan hingga kini," tulis pria dengan nama asli Cha Hakyeon tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain itu, pada Senin (4/3) dini hari, pria kelahiran 1990 ini juga membagikan foto berisi sosoknya yang telah potong rambut ala militer melalui Instagram pribadinya. Kepada fans, ia mengatakan akan kembali dengan baik.
VIXX Foto: Facebook @RealVIXX
Dengan demikian, pria kelahiran 1990 ini menjadi anggota pertama VIXX yang menjalani wajib militer. Sebelum berpisah dengan fans, ia sudah sempat menggelar rentetan fan meeting solo pada Februari 2019.
3. Jinwoon 2AM
Loading Instagram...
Jung Jinwoon menjadi anggota terakhir boyband K-Pop, 2AM, yang menjalani wajib militer. Hari ini, pria kelahiran 1991 itu bergabung bersama Key dan N dan menunaikan tugas negara tersebut.
Sebelumnya, Jinwoon sempat menggelar konser solo bertajuk 'Wait!!' pada 24 Februari 2019. Ketika itu, ia meminta fans untuk menunggu hingga ia kembali dari wajib militer.
ADVERTISEMENT
"Aku akan segera kembali dan menunjukkan penampilan yang lebih keren lagi. Hingga saat itu, tolong 'Wait'," ujarnya, seperti dikutip Sports Chosun.
Loading Instagram...
Kemudian, ia juga membuat beberapa postingan Instagram terkait wajib militer. Misalnya, dengan mengunggah foto bersama kue yang dihadiahkan oleh penggemar, juga dengan menunjukkan foto meja yang ditutupinya supaya tak berdebu selama ia pergi.
Selamat bertugas, Key, N, dan Jinwoon!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan