kumparan
4 Jan 2019 19:13 WIB

4 Event K-Pop di Indonesia yang Digelar Januari 2019

4 Event K-Pop di Jakarta yang digelar Januari 2019. (Foto: Berbagai sumber)
Di bulan Januari 2019, para penggemar K-Pop akan dimanjakan dengan sederet event yang berkaitan dengan Hallyu Wave, khususnya para idola K-Pop. Pergelaran konser solo hingga pemutaran film konser dari grup populer, bisa disaksikan oleh fans K-Pop di Tanah Air.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum empat event K-Pop yang digelar sepanjang Januari 2019. Simak dan catat tanggalnya, ya.
1. Konser Solo Blackpink
Konser solo Blackpink akan segera diadakan di Tanah Air. Grup idola beranggotakan empat orang ini dijadwalkan menggelar konser bertajuk 'Blackpink 2019 World Tour [In Your Area Jakarta]' pada 19-20 Januari 2019 di ICE BSD, Tangerang.
Ini merupakan pertama kalinya Jisoo, Rose, Lisa, dan Jennie menyambangi Jakarta dalam sebuah pergelaran konser. Sebelumnya, pelantun 'Ddu-Du Ddu-du' ini sempat menyapa penggemar Jakarta lewat acara promosi platform e-commerce asal Singapura, Shopee, pada November 2018.
Awalnya, konser ini hanya dijadwalkan selama satu hari saja, pada 20 Januari 2019. Namun, karena antusiasme penonton yang tinggi, iMe Indonesia selaku promotor memutuskan untuk menambah satu hari konser, yaitu pada 19 Januari 2019.
ADVERTISEMENT
2. Pemutaran Film Konser BTS
Meski belum lagi menggelar tur konser solonya di Indonesia, namun fans BTS (ARMY) bisa menyaksikan penampilan panggung RM cs lewat pemutaran film konser mereka. Film konser BTS bertajuk 'BTS World Tour: Love Yourself in Seoul' bakal diselenggarakan serentak di seluruh dunia, termasuk di berbagai bioskop Tanah Air pada 26 Januari 2019.
Lewat film ini, ARMY akan bisa menyaksikan kehebatan penampilan panggung BTS dalam konser 'Love Yourself in Seoul'. Konser ini digelar sebagai pembuka dari tur 'Love Yourself' yang masih dilaksanakan BTS hingga saat ini.
ARMY perlu bersiap-siap, karena pemutaran reguler film ini dilaksanakan terbatas pada 26 Januari saja. Selanjutnya, fans yang ingin menyaksikan film tersebut harus menonton dari studio bioskop ScreenX.
ADVERTISEMENT
3. Film Konser Twice
Tidak cuma film konser BTS, para penggemar K-Pop juga bisa menikmati film konser girlband K-Pop populer, Twice. Rencananya, film bertajuk 'Twiceland: Twice Movie' ini akan diputar pada Januari 2019 di berbagai bioskop lokal. Meski demikian, harga tiket dan jadwal pemutaran film ini belum diumumkan.
Melalui film 'Twiceland', penonton akan diajak melihat keseruan konser Twiceland, juga sesi backstage. Salah satu anggota Twice, Jeongyeon, menyebut film ini bisa jadi pengalaman menarik bagi fans yang tak dapat bertandang ke konser Twice sebelumnya.
4. Screening Movie Konser KCC
Selain acara-acara di atas, ada juga pemutaran DVD konser yang digelar KCC Indonesia. Mereka yang berminat bisa langsung datang ke kantor KCC Indonesia di SCBD, Jakarta Selatan, mulai 4 Januari 2019 untuk menyaksikan pemutaran aneka DVD konser idola K-Pop sepanjang bulan ini.
ADVERTISEMENT
Beberapa DVD konser K-Pop yang akan diputar di KCC meliputi pertunjukan konser Wanna One, Day6, hingga Gfriend. Screening DVD ini digelar gratis dan tanpa registrasi. Penoton hanya perlu datang ke KCC di tanggal pemutaran yang diinginkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan