Pencarian populer

4 Idola K-Pop Perempuan yang Berulang Tahun pada 10 Februari

Idola K-Pop perempuan yang berulang tahun pada 10 Februari. Foto: Berbagai Sumber

Hari ulang tahun idola K-Pop dianggap sebagai momen yang spesial bagi para idola dan juga fans. Tak jarang, ada banyak fans yang akan mengucapkan selamat, sekaligus membuat berbagai macam proyek untuk merayakan ulang tahun sang idola.

Pada 10 Februari ini, ada empat idola K-Pop yang berulang tahun. Fans dari berbagai belahan dunia pun beramai-ramai memberikan ucapan selamat kepada keempat sosok yang dicintai mereka ini.

Untuk lebih mengenal sosok empat idola K-Pop perempuan yang berulang tahun pada 10 Februari, berikut kumparanK-Pop berikan rangkuman profil mereka.

1.Seulgi 'Red Velvet'

Seulgi Red Velvet. Foto: Instagram/@smtown

‘Dance Machine’ Red Velvet, Kang Seulgi, lahir pada 1994 di salah satu kota di Korea Selatan, Ansan.

Selain jago menari, perempuan yang kini genap berusia 25 tahun itu memiliki kemampuan vokal yang baik. Ia telah menyalurkan kemampuannya lewat berbagai proyek musik Red Velvet, juga melalui proyek kolaborasi dengan artis lain.

Misal, dalam kolaborasi berjudul 'Wow Thing' yang dibawakannya bersama Chungha, Soyeon (G)I-DLE, dan SinB Gfriend yang menarik perhatian para penggemar.

Kemampuan menari dan menyanyi yang mumpuni ini tidak diperoleh Seulgi dalam waktu yang singkat. Ia diketahui sebagai salah satu idola SM Entertainment dengan masa trainee yang paling lama, yaitu hingga tujuh tahun.

Dikutip dari Soompi, Seulgi bahkan pernah merasa canggung saat mengetahui juniornya debut terlebih dulu.

“Aku berlatih bersama anggota EXO, namun mereka debut lebih dulu. Aku sempat merasa canggung,” ungkapnya.

Selain itu, dia juga pernah mengungkapkan hampir menyerah ketika menjalani masa trainee yang menurutnya sangat sulit. Namun, beruntung, Seulgi tidak pernah menyerah. Buah dari kesabarannya, kini membuat Seulgi menjadi salah satu idola yang sangat dicintai oleh penggemarnya. Bahkan, namanya pun semakin populer setelah Red Velvet merilis lagu hitsnya, ‘Bad Boy’.

2.Sooyoung 'SNSD'

Sooyoung SNSD. Foto: Instagram/@sooyoungchoi

Mantan idola SM Entertainment, Choi Sooyoung, juga berulang tahun pada 10 Februari. Idola yang memulai kariernya pada 2007 bersama SNSD ini lahir 29 tahun lalu, pada 1990 di Gyeonggi, Korea Selatan.

Setelah memilih hengkang dari SM di tahun 2017, Sooyoung kini lebih fokus mengembangkan kariernya di dunia drama dan film. Meski begitu, ia masih menekuni dunia musik dengan merilis lagu ‘Winter Breath’ pada Desember 2018.

Saat ini, Sooyoung sedang menjalankan proyek drama terbaru yang berjudul ‘So I Married An Anti-Fan’ bersama aktor Choi Tae Joon. Drama tersebut diangkat dari novel terkenal yang telah diterjemahkan hampir di seluruh Asia, termasuk di Indonesia. Dalam drama ini, ia akan berperan sebagai seorang wartawan majalah bernama Lee Geun Young yang sangat membenci bintang K-Pop dunia, Hoo Joon (Choi Tae Joon).

Namun, belum dapat dipastikan kapan drama terbarunya ini tayang. Untuk sementara waktu, para fans bisa menikmati akting Sooyoung sebagai pemeran utama di drama lainnya seperti ‘Man In The Kitchen’, ‘Squad 38’, ‘Perfect Sense’, ‘My Spring Days’, ‘Dating Agency: Cyrano’, dan ‘The Third Hospital’.

3.Naeun 'Apink'

Son Naeun Apink. Foto: Instagram/@marcellasne_

Idola yang baru saja melakukan comeback bersama grupnya, Apink, ini lahir di hari dan tahun yang sama dengan Seulgi 'Red Velvet'. Lahir 25 tahun lalu di Seoul, Son Naeun bukan hanya bergelut di dunia musik, namun juga di dunia akting. Ia telah membintangi beberapa drama dan film, termasuk dalam film horor berjudul ‘The Wrath’.

Selain itu, Naeun juga pernah berkiprah di ranah variety show. Persisnya, saat ia dipasangkan sebagai sepasang suami istri dengan Taemin SHINee di acara ‘We Got Married’.

Dengan sederet penampilan di drama dan variety show romantis, sebagian orang mungkin mengira kalau Naeun pernah berpacaran. Namun, menurutnya, ia belum pernah berpacaran hingga umur 20 tahun, persisnya saat ia membintangi 'We Got Married' bersama Taemin.

Ia pun mengaku sulit membayangkan bagaimana rasanya menjadi pemeran utama drama romantis. Bahkan, dia khawatir tidak bisa menjiwainya karena belum pernah menjalani hubungan cinta.

“Aku harus mengalami (hubungan) cinta di dunia nyata agar bisa menggambarkan dengan baik. Aku ingin mencobanya (bermain di drama romantis) tapi tidak bisa membayangkannya. Bahkan, aku tidak tahu cara melakukan aegyo (bertingkah imut),” ujar mahasiswi Universitas Dongguk itu.

4.Kim Lip 'LOONA'

Kim Lip LOONA. Foto: Instagram/@loonatheworld

Kim Lip, anggota girlband LOONA, dilahirkan di Seoul, Korea Selatan, pada 10 Februari 1999.

Sebelum debut bersama LOONA pada Agustus 2018, Kim Lip diperkenalkan kepada publik lewat proyek pra-debut yang berjudul ‘Eclipse’ pada Mei 2017. Dalam profilnya, pemilik nama asli Kim Jungeun ini disebut memiliki kemampuan bermain alat musik, di antaranya adalah piano, gitar, dan biola.

Setelah merilis proyek pra-debut solo pada Mei 2017, Kim Lip diperkenalkan sebagai bagian grup sub-unit LOONA, ODD EYE CIRCLE, bersama Choerry dan JinSoul pada September 2017. Dalam sub-unit ini, ia telah menelurkan sebuah mini album bertajuk ‘Mix & Match’.

Kini, Kim Lip aktif bersama grupnya, LOONA, dan tengah mempersiapkan konser solo kedua mereka di Seoul, 16 dan 17 Februari 2019. Setelahnya, Kim Lip dan ke-11 anggota LOONA lainnya akan disibukkan dengan kegiatan promosi album baru.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: