kumparan
4 Okt 2018 14:49 WIB

4 Idola K-Pop yang Berulang Tahun Hari Ini

Idola K-Pop ulang tahun pada 4 Oktober. (Foto: Berbagai sumber)
Hari spesial ulang tahun tentunya jadi momen kegembiraan bagi mereka yang merayakan. Termasuk empat idola K-Pop yang berulang tahun tepat hari ini, Kamis (4/10). Para fans dari berbagai penjuru dunia pun beramai-ramai memberikan ucapan ulang tahun, kepada idola mereka lewat media sosial.
ADVERTISEMENT
Sebut saja, fans Ilhoon BTOB yang membuat tagar #가을의_천사_일훈이_생일축하해 (Selamat ulang tahun malaikat musim gugur, Ilhoon) di Twitter. Selain itu, ada juga fans Jeonghan Seventeen yang membuat tagar #ANGELJEONGHANDAY dan fans Gfriend yang membuat tagar #Happy_Yuju_Day.
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum singkat profil dan kegiatan terbaru keempat idola yang berulang tahun hari ini. Seperti apakah profil mereka? Yuk, simak.
1. Jiwoo KARD
Anggota grup idola K-Pop, KARD. (Foto: Facebook/@officialKARD)
Salah satu anggota perempuan di grup K-Pop KARD, Jeon Jiwoo, dilahirkan pada 4 Oktober 1996. Menurut perhitungan usia Korea Selatan tahun ini, Jiwoo kini resmi berusia 23 tahun.
Jiwoo dikenal sebagai anggota termuda dari grup co-ed (grup vokal berisi laki-laki dan perempuan) tersebut. Ia mengawali karier di dunia hiburan sebagai anggota KARD, grup besutan DSP Entertainment pada 2016. Namun, dilansir The Korea Times, sebelum itu, dia pernah berlatih sebagai trainee di FNC Entertainment.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Jiwoo dijadwalkan akan manggung di Jakarta bersama KARD. Grup pelantun 'Ride on the wind' dan 'Hola Hola' itu akan jadi salah satu pengisi acara dalam K-Content EXPO 2018 Indonesia K-Pop Concert di The Kasablanka Hall, Jakarta, Sabtu (6/10).
2. Ilhoon BTOB
Anggota boyband K-Pop BTOB, Jung Ilhoon. (Foto: Facebook/@BTOBOfficial)
Anggota boyband K-Pop BTOB, Jung Ilhoon, dilahirkan pada 4 Oktober 1994. Tahun ini, adik dari penyanyi solo Joo ini berusia 25 tahun.
Sejak melakukan debut bersama BTOB pada 2012, Ilhoon membangun kariernya sebagai rapper sekaligus produser musik. Dibantu oleh produser-produser lainnya, Ilhoon telah menulis lagu-lagu solo, seperti 'Tell Me' dan 'Fancy Shoes'. Selain itu, dia juga berkontribusi menyusun lagu BTOB bersama anggota lainnya. Misalnya, dalam pembuatan lirik lagu 'Naviety' dan lagu populer 'Missing You'.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Ilhoon juga beraktivitas sebagai seorang DJ radio. Ia menjadi DJ radio dalam acara khusus idola K-Pop, 'MBC Idol Radio'.
"Ini adalah pertama kalinya bagiku menjadi DJ radio, jadi aku sangat gugup dan khawatir. Tapi, aku beruntung karena akan mengikuti jejak Eunkwang. Aku akan melakukan yang terbaik," ucapnya, seperti dikutip Soompi.
3. Yuju Gfriend
Anggota girlband K-Pop Gfriend, Yuju. (Foto: Facebook/@gfrdofficial)
Yuju dikenal sebagai vokalis utama dari girlband K-Pop Gfriend. Wanita bernama asli Choi Yuna ini, dilahirkan pada 4 Oktober 1997, dan tahun ini, wanita bertubuh semampai itu berusia 22 tahun.
Yuju dikenal sering menyanyikan bagian nada tinggi dalam lagu-lagu grup pelantun 'Me Gustas Tu' itu.
Selain berkarya bersama Gfriend, Yuju telah beberapa kali merilis lagu kolaborasi bersama artis lain dan menunjukkan kemampuan vokalnya. Misalnya, dalam lagu 'First Love' bersama Jung Key, 'Spring is Gone' bersama Loco, dan lagu 'Love Rain' bersama Suran.
ADVERTISEMENT
4. Jeonghan Seventeen
Anggota boyband K-Pop Seventeen, Yoon Jeonghan. (Foto: Facebook/@seventeennews)
Salah satu anggota tertua Seventeen, Jeonghan, dilahirkan pada 4 Oktober 1995. Ia pun kini genap berusia 24 tahun.
Yoon Jeonghan dikenal sebagai salah satu anggota tim vokal Seventeen. Suaranya yang halus dan poweful memang sering membuat fans jatuh hati saat mendengarnya bernyanyi.
Saat ini, Jeonghan tengah disibukkan dengan menjalani tur konser dunia bertajuk 'Ideal Cut' bersama grup beranggotakan 13 orang tersebut.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·