Pencarian populer

4 Maknae Perempuan JYP yang Memiliki Banyak Fans

Maknae dari grup idola perempuan JYP Entertainment. Foto: Berbagai Sumber

Selama bertahun-tahun, girlband JYP Entertainment memiliki pola yang unik: maknae (anggota termuda) dari grup ini biasanya mendapatkan banyak perhatian dan popularitas segera setelah debut.

Meskipun usia mereka masih muda, maknae JYP ini telah berhasil memikat penggemar dengan penampilan glamor, pesona unik, dan keindahan yang menakjubkan.

Dilansir dari Soompi, berikut adalah empat maknae girlband yang terkenal dalam sejarah JYP.

1. Ahn So Hee Eks Wonder Girls

Mantan anggota girlband Wonder Girls, Ahn So Hee, sempat menjadi primadona ketika dirinya debut di bawah naungan JYP. Debut di usia 15 tahun pada 2007, ia mampu menyihir para penggemar dengan pesona imutnya.

Meskipun lahir di tahun yang sama dengan rekan lainnya, Sunmi dan HyunA, namun pipinya yang tembam membuat dirinya terlihat berbeda dari anggota Wonder Girls lain.

Hal ini membuat So Hee mendapatkan gelar ‘Nation’s Little Sister’ karena auranya bak seorang adik kecil yang menggemaskan. Lalu tingkah menggemaskannya semakin dikenal pada slogan ‘Oh, my!’ dari lagu hits ‘Tell Me’.

Kini setelah memutuskan keluar dari JYP Entertainment pada 2013. Ia semakin melebarkan sayapnya di dunia akting.

Sebagai pembuka, ia bermain di drama ‘Happy! Rose Day’ menjadi pemeran utama bersama aktor Jung Woong In. Selain bermain drama, ia juga bermain di beberapa film seperti ‘Train to Busan’ dan ‘Single Rider’.

2. Suzy Eks Miss A

Tiga tahun setelah debut Wonder Girls, girlband Miss A pun debut pada 2010. Dari empat anggota, sang maknae, Suzy, mendapatkan sorotan yang luar biasa dari para penggemar, karena penampilan polosnya di atas panggung.

Mendapatkan sorotan yang lebih dibanding anggota Miss A lain, Suzy pun dijuluki ‘kecantikan nasional’ oleh para penggemarnya di media sosial. Ia juga sempat mendapat julukan ‘ratu iklan’ karena sering menjadi brand ambassador beberapa produk terkenal.

Lalu setahun setelah debut dengan Miss A, Suzy bermain di drama yang melambungkan namanya sebagai aktris, yakni ‘Dream High’. Selain menunjukkan kemampuan aktingnya, drama tersebut memperlihatkan kemampuan vokalnya dengan baik.

Sama seperti So Hee, kini setelah Miss A bubar pada 2017, Suzy lebih dikenal sebagai aktris dibanding penyanyi. Ia juga telah menelurkan banyak karya di dunia akting, seperti ‘Big’, ‘Gu Family Book’, ‘The Sound of Flower’, ‘While You Were Sleeping’, ‘Uncontrollably Fond’, dan ‘Architecture 101’.

Meski tampak sibuk di dunia akting, ia juga telah beberapa kali mengeluarkan lagu hits solo seperti ‘Dream’, ‘Holiday’, dan ‘Yes No Maybe’. Ia juga kerap mengisi soundtrack untuk drama yang diperankannya.

Setelah proyek drama terakhirnya pada 2017. Kini Suzy siap menyapa penggemarnya lewat drama terbaru yang berjudul Vagabond.

3. Tzuyu TWICE

Tzuyu bukanlah satu-satunya anggota termuda dari girlband TWICE. Rekannya, Chaeyoung, juga merupakan anggota termuda TWICE. Namun karena Chaeyoung lahir lebih dulu, sehingga Tzuyu yang lebih dikenal sebagai anggota termuda dari TWICE.

Seperti Suzy, Tzuyu memulai debutnya saat usia 16 tahun. Setelah debut pada 2015, ia pun langsung terkenal karena pesonanya di atas dan di bawah panggung. Ditambah matanya yang besar membuat dirinya pun terlihat lebih menonjol dari anggota TWICE lain.

Idola asal Taiwan ini baru saja lulus SMA dari School of Performing Arts bersama Chaeyoung. Selama berkiprah menjadi idola, ia telah mengeluarkan banyak karya bersama TWICE. Seperti lagu ‘TT’, ‘Heart Shaker’, ‘Likey’, ‘Signal’, dan yang terbaru ‘Yes or Yes’.

Tzuyu sendiri sebelum akhirnya debut bersama TWICE, ia lebih dulu menjalani masa pelatihan di JYP Entertainment selama dua tahun. Lalu ia pun mengikuti survival show ‘SIXTEEN’ pada 2015. Dalan survival show tersebut, Tzuyu harus bersaing dengan 15 orang lainnya sebelum akhirnya debut dengan girlband TWICE.

4. Yuna ITZY

Girlband terbaru JYP Entertainment, ITZY, memilik anggota termuda bernama Yuna. Lahir pada 2003, dia saat ini berusia 16 tahun. Yuna telah merebut hati penggemar dengan auranya yang memesona dan senyum yang cerah juga menyegarkan.

Bahkan sebelum debut, Yuna mendapatkan perhatian untuk penampilannya yang murni setelah tampil di acara survival show ‘Stray Kids’ tahun 2017. Sejak saat itu, para penggemarnya sudah menantikan talenta yang akan dia ungkapkan di masa depan.

Kini Yuna telah debut pada 11 Februari 2019 bersama Yeji, Ryujin, Lia, dan Chaeryeong. Ia pun tengah disibukkan dengan promosi lagu debut ITZY yang berjudul ‘Dalla Dalla’.

‘Dalla Dalla’ sendiri telah menjadi fenomena di industri musik Korea Selatan. Hal ini karena video klip ‘Dalla Dalla’ berhasil meraih 14 juta penonton hanya dalam waktu 24 jam. Raihan tersebut mencatatkan rekor sebagai lagu debut tercepat yang mendapatkan banyak penonton.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: