kumparan
17 Okt 2018 19:49 WIB

5 Aktris yang Dikenal Sebagai Ratu Drama Korea

Aktris Korea Selatan (Foto: Berbagai sumber)
Pemain utama merupakan salah satu unsur terpenting dalam drama Korea. Tak bisa dipungkiri jika terkadang penonton tertarik menonton drama Korea setelah mengetahui siapa pemeran utamanya.
ADVERTISEMENT
Dalam industri drama Korea, ada beberapa nama aktris yang selalu dianggap sebagai 'penjamin' kualitas drama yang dibintangi. Popularitas serta kemampuan akting, menjadi salah satu alasan banyak rumah produksi berusaha untuk menggaet mereka.
Nama mereka juga tidak asing lagi di kalangan penonton karena drama yang mereka bintangi selalu berhasil mencuri perhatian. Sehingga tak mengherankan jika banyak orang yang menyebut mereka sebagai ratu drama Korea.
Berikut ini lima aktris yang layak disebut ratu drama Korea versi tim kumparanK-Pop.
1. Song Hye Kyo
Song Hye Kyo (Foto: Instagram @kyo1122)
Aktris berusia 36 tahun ini memulai kariernya di industri seni peran sejak tahun 1996, dan sudah membintangi lebih dari 20 judul drama. Genre drama yang ia bintangi juga cukup beragam.
ADVERTISEMENT
Bukan hanya itu hampir semua drama yang dibintanginya meraih kesuksesan yang luar biasa. Mulai dari 'Autumn in My Heart', 'Full House', hingga 'Descendants of the Sun'.
Setelah setahun lebih absen, sejak menikah dengan aktor Song Joong Ki, Hye Kyo akhirnya akan kembali menghiasi layar kaca lewat drama 'Boyfriend'. Dalam drama ini ia akan memerankan karakter utama bersama aktor Park Bo Gum. Rencananya drama ini akan tayang perdana para 28 November mendatang di stasiun TV kabel tvN.
2. Ha Ji Won
Aktris Korea Selatan, Ha Ji Won. (Foto: Soompi)
Ha Ji Won dikenal sebagai salah satu aktris senior, yang banyak dijadikan panutan oleh para aktris maupun aktor muda. Aktris berusia 40 tahun ini dikenal memiliki kemampuan akting yang sangat mengesankan.
ADVERTISEMENT
Ji Won memulai kariernya sejak tahun 1996. Di Korea namanya mulai dikenal setelah ia tampil sebagai drama saeguk bertajuk 'Damo' pada 2003. Ia semakin populer di Asia setelah membintangi drama 'Something Happened in Bali' yang tayang pada 2004.
Hampir setiap tahun, Ha Ji Won selalu menyapa para penggemarnya lewat proyek drama terbaru. Ia selalu menantang dirinya untuk memerankan tokoh yang berbeda-beda disetiap drama yang dibintanginya.
3. Moon Chae Won
Moon Chae Won (Foto: Wikimedia Commons)
Penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan Moon Chae Won. Aktris yang satu ini diketahui telah membintangi banyak drama Korea dengan genre serta jalan cerita yang beragam. Mulai dari drama dengan konsep saeguk, melodrama, hingga komedi romantis pernah dibintanginya.
ADVERTISEMENT
Berkat hal tersebut, tak mengherankan jika aktris kelahiran 13 November 1986 ini, masuk dalam jajaran aktris papan atas Korea Selatan. Menggeluti profesi sebagai aktor sejak tahun 2007, ia telah memperoleh banyak dalam kariernya sebagai aktris drama.
Chae Won dijadwalkan kembali menghiasi layar kaca dengan tampil dalam drama terbarunya yang bertajuk 'Tale of Fairy'. Drama yang diproduksi oleh stasiun TV kabel tvN ini direncanakan akan tayang perdana pada 5 November mendatang.
4. Seo Hyun Jin
Seo Hyun Jin (Foto: Instagram @management_soop)
Seo Hyun Jin dapat dikatakan sebagai ratu romcom (komedi romantis) dari Korea saat ini. Ia banyak membintangi drama Korea dengan genre komedi romantis, dan menghibur penonton lewat aktingnya.
Sebut saja 'Let's Eat 2', 'Another Oh Hae Young', juga 'Temperature of Love'. Lewat drama-drama ini, dia membangun chemistry dengan lawan mainnya, dan membuat penonton menikmati alur cerita.
ADVERTISEMENT
Menggeluti karier sebagai aktris, banyak yang tidak mengetahui jika aktris berusia 33 tahun ini memulai kariernya sebagai idola K-Pop. Ia debut pada 2001 sebagai anggota girlband M.I.L.K. Setelah grupnya bubar pada 2003, ia banting setir dan meniti karier sebagai aktris sejak tahun 2006.
5. Park Shin Hye
Park Shin Hye (Foto: Instagram @ssinz7)
Aktris yang lahir di Gwangju ini memulai kariernya sebagai aktris sejak masih berusia 13 tahun. Ia tampil sebagai Han Jung Suh cilik dalam drama 'Stairway to Heaven'. Berkat aktingnya yang memukau, Park Shin Hye berhasil meraih penghargaan 'Best Young Actress' lewat drama tersebut.
Karier Park Shin Hye berlanjut pada 2003 hingga 2006 dengan bermain sebagai pemeran pembantu. Dan baru pada 2006 aktris berusia 28 tahun ini mulai dipercaya menjadi pemeran utama wanita.
ADVERTISEMENT
Namanya semakin populer sejak membintangi drama 'You're Beautiful' pada tahun 2009. Nama Park Shin Hye naik daun, setelah membintangi drama 'The Heirs' bersama aktor Lee Min Ho pada tahun 2013.
Baru-baru ini, Shin Hye dipastikan akan bermain drama 'Memories of the Alhambra' bersama aktor Hyun Bin. Drama Korea produksi tvN ini akan tayang perdana pada 1 Desember mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan