kumparan
5 Okt 2018 17:08 WIB

5 Artis yang Akan Manggung di K-Content Expo 2018 K-Pop Concert

Artis yang akan manggung di K-Content Expo 2018 K-Pop Concert. (Foto: Berbagai sumber)
Sederet artis K-Pop kenamaan akan segera manggung di Tanah Air. Artis-artis seperti Lyn, KARD, juga Highlight dijadwalkan untuk tampil di K-Content Expo 2018 K-Pop Concert, The Kasablanka Hall, Jakarta pada Sabtu (6/10).
ADVERTISEMENT
Dalam konser gratis yang diselenggarakan oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) ini, ada artis K-Pop yang baru pertama kali mengunjungi Jakarta, yaitu Lyn, Snuper, dan Lovelyz. Sementara, dua grup idola K-Pop, Highlight sebelumnya sudah pernah menyapa penggemar mereka di Indonesia.
Berikut profil singkat para artis yang akan manggung di K-Content Expo 2018 K-Pop Concert.
1. Lyn
Video
Musisi yang dikenal lewat OST drama Korea-nya, Lyn, akan jadi satu-satunya penyanyi solo dalam konser ini. Meski belum ada keterangan soal lagu apa saja yang akan dibawakan oleh Lyn, penggemar pasti sudah tak sabar untuk menyaksikan kemampuan vokal Lyn secara live di Indonesia.
Sejak debut di tahun 2002 dengan nama Lyn, wanita dengan nama asli Lee Se Jin ini sudah membawakan berbagai lagu OST untuk drama Korea populer. Beberapa di antaranya adalah 'My Destiny' (OST You Who Came From The Stars), 'With You' (OST Descendants of the Sun), juga 'Love Story' (OST The Legend of the Blue Sea).
ADVERTISEMENT
2. Snuper
Video
Boyband K-Pop besutan Widmay Entertainment, Snuper, akan turut meramaikan ajang K-Content Expo 2018 K-Pop Concert. Ini merupakan pertama kalinya bagi Suhyun cs berkunjung ke Jakarta, Indonesia.
Boyband beranggotakan enam orang ini membangun karier mereka di dunia K-Pop sejak 2015. Mereka merilis lagu-lagu seperti 'Shall We Dance', 'Platonic Love', 'Dear', juga 'Tullips'.
Selain itu, Snuper juga dikabarkan akan segera merilis album spesial berjudul 'You in My Eyes' pada Senin (8/10).
3. Lovelyz
Video
Lovelyz, girlband K-Pop andalan Woollim Entertainment, juga akan ambil bagian dalam konser K-Pop K-Content Expo 2018. Sama seperti Snuper, ini juga akan jadi pertama kalinya bagi Lovelyz untuk datang ke Indonesia.
Lovelyz adalah grup idola beranggotakan delapan oranng yang terdiri dari Baby Soul, Mijoo, Sujeong, Yein, Jiae, Jisoo, Kei, juga Jin. Sejak melakukan debut di tahun 2014, grup ini telah menghasilkan lagu-lagu seperti 'That Day', 'Ah-Choo', dan 'Wag-zak'.
ADVERTISEMENT
4. KARD
Video
Grup idola K-Pop dengan format co-ed (menggabungkan laki-laki dan perempuan), KARD, akan ikut tampil dalam konser ini. Sebelumnya, grup berisi Jiwoo, J.seph, BM, dan So Min ini baru saja menggelar konser bertajuk 'Wild KARD Tour' di Jakarta pada 22 Juli 2018 lalu.
Penggemar KARD di Jakarta pun akan kembali bisa melihat penampilan panggung keempat penyanyi idola itu secara langsung. Grup besutan DSP Media ini dikenal dengan ciri khas musik Latin dalam lagu-lagu mereka, misalnya dalam 'Don't Recall', 'Oh Na Na', dan 'Ride on the Wind'.
5. Highlight
Video
Setelah lima tahun absen mengunjungi Jakarta, boyband K-Pop Highlight akan kembali menyapa para penggemar Tanah Air. Ini akan jadi kunjungan pertama mereka setelah Konser Music Bank pada 2013 lalu, sekaligus setelah mereka meninggalkan nama BEAST dan resmi beraktivitas sebagai grup Highlight.
ADVERTISEMENT
Dalam sesi konferensi pers yang diadakan di Jakarta Selatan baru-baru ini, Dhania Rishanti selaku staff marketing KOCCA mengatakan, Highlight dipilih karena mereka adalah ambassador KOCCA saat ini. Akan tetapi, leader Highlight, Yoon Doojoon, tidak dapat hadir dalam konser karena tengah menjalani wajib militer.
Pertama kali mengawali karier di dunia K-Pop pada 2009, Highlight atau yang dulu bernama BEAST adalah boyband K-Pop pelantun 'Fiction', '12:30', juga 'Plz Don't Be Sad'.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan