Pencarian populer

5 Drama Korea Romantis Bertema Perjalanan Waktu

Drama Korea bertema perjalanan waktu. Foto: Berbagai sumber

Drama Korea tidak selalu berlatar zaman modern ataupun kerajaan (sageuk). Ada juga tayangan drama bertema time travel, yang mengangkat cerita mengenai perjalanan waktu dari masa lalu ke masa depan, maupun sebaliknya.

Misalnya, dalam kelima drama Korea ini. Tidak cuma menghadirkan fantasi soal perjalanan waktu, drama berikut ini juga menyajikan kisah cinta romantis yang disukai para pencinta drama Korea.

1. Rooftop Prince

Video

‘Rooftop Prince’ adalah salah satu drama romantis mengenai perjalanan waktu yang paling terkenal. Drama keluaran 2012 ini menikmati popularitas di luar Negeri Ginseng, termasuk di Indonesia.

‘Rooftop Prince’ bercerita mengenai pangeran dari era kerajaan Joseon yang melakukan perjalanan ke masa depan, setelah istrinya meninggal secara misterius. Tak cuma bertemu dengan peradaban yang belum pernah dilihat olehnya, ia juga bertemu dengan reinkarnasi dari orang-orang yang tinggal di era Joseon.

2. Queen In Hyun’s Man

Video

Pada 2012, stasiun TV kabel, tvN, menyiarkan drama yang bercerita tentang perjalanan waktu. Mereka menyiarkan ‘Queen In Hyun’s Man’, drama mengenai bangsawan dari era Joseon yang tiba di masa modern.

Setelah mengalami perjalanan waktu, Kim Boong Do (Ji Hyun Woo) bertemu dengan Choi Hee Jin (Yoo In Na). Hee Jin adalah aktris kurang tenar, yang sedang berperan sebagai Ratu In Hyun dalam drama ‘New Jang Hee Bin’. Kisah cinta antara dua orang yang berasal dari zaman berbeda ini pun dimulai.

3. Splash Splash Love

Video

‘Splash Splash Love’ merupakan drama yang ditayangkan pada 2015. Setelah sempat disiarkan sebagai webdrama, tayangan ini kemudian diangkat menjadi drama televisi dengan dua buah episode di stasiun televisi MBC.

‘Splash Splash Love’ bercerita soal Jang Dan Bi (Kim Seul Gi), seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan berpindah tempat saat hujan turun. Suatu hari, ia tiba di era Joseon dan bertemu dengan Raja Lee Do (Yoon Doo Joon). Meski sebenarnya manusia biasa, Dan Bi dikira sebagai seorang utusan dewa yang datang untuk mengakhiri kekeringan di kerajaan tersebut.

4. Go Back Couple

Video

Di tahun 2017, stasiun televisi KBS menyiarkan ‘Go Back Couple’. Drama Korea ini dibintangi oleh Son Ho Jun dan Jang Na Ra. Akting keduanya yang memikat berbuah penghargaan ‘Best Couple’ dari ajang KBS Drama Awards di tahun yang sama.

‘Go Back Couple’ bercerita mengenai suami istri yang kembali ke masa lalu, setelah pernikahan mereka hancur. Choi Ban Do (Son Ho Jun) adalah pria yang merasa terbebani karena harus hidup sebagai tulang punggung keluarga. Sementara Ma Jin Joo (Jang Na Ra) adalah istri yang tak percaya diri. Meski menikah di usia muda karena cinta, kini mereka menyesali pilihan tersebut.

Suatu hari, keduanya mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masa lalu. Mereka kembali menjadi mahasiswa, saat keduanya bertemu untuk pertama kalinya.

5.Familiar Wife

Video

Hampir sama dengan ‘Go Back Couple’, drama tvN, ‘Familiar Wife’ (2018) juga menggambarkan soal perjalanan waktu yang dimulai setelah terjadinya kekacauan rumah tangga.

Time travel ‘Familiar Wife’ berawal ketika Cha Joo Hyuk (Ji Sung) tiba-tiba kembali ke masa lalu, setelah merasa lelah dengan kehidupan pernikahannya. Ia diberikan kesempatan untuk mengulang masa mudanya dan menjalani kehidupan yang berbeda 180 derajat.

Namun, dari situ, Joo Hyuk justru menyadari mengenai kekurangan dan kesalahannya sendiri. Ia sadar bahwa kehidupan yang tak disukainya di masa mendatang adalah hasil dari perbuatannya juga.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53