kumparan
3 Jul 2019 16:36 WIB

5 Drama Korea Terkenal yang Dibintangi Song Joong Ki

Aktor Korea Selatan, Song Joong Ki. Foto: Blossom Entertainment.
Song Joong Ki, aktor tenar Korea Selatan membangun karier aktingnya sejak 2008. Sesudah membintangi film berjudul 'A Frozen Flower', pria kelahiran 1985 ini kemudian menjajal berbagai genre film dan juga drama Korea.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop akan membahas lima drama terkenal yang pernah dibintangi oleh Song Joong Ki. Mulai dari 'Sungkyunkwan Scandal', 'The Innocent Man', hingga 'Descendants of the Sun.'
Mana tayangan drama Song Joong Ki yang jadi favoritmu?
1. Sungkyunkwan Scandal
Video
Pada 2010, Song Joong Ki membintangi drama populer, 'Sungkyunkwan Scandal'. Ini adalah salah satu karya yang membuat publik familiar dengan nama sang aktor.
Dalam drama berlatar dinasti Joseon itu, Song Joong Ki berperan sebagai Gu Yong Ha, tukang tebar pesona yang bersekolah di Universitas Sungkyunkwan. Kepiawaiannya memerankan karakter ini membuat Song Joong Ki dikenal dengan image ‘si playboy’ dari drama 'Sungkyunkwan Scandal'.
'Sungkyunkwan Scandal' sendiri bercerita mengenai sekelompok pelajar di Universitas Sungkyunkwan. Kala itu, perempuan tidak boleh bekerja maupun menempuh pendidikan. Namun, Kim Yoon Shik (Park Min Young) berhasil menyamar dan akhirnya bersekolah di tempat tersebut.
ADVERTISEMENT
2. Deep Rooted Tree
Video
Di tahun 2011, Song Joong Ki berperan dalam drama sageuk (drama kerajaan Korea) yang berjudul 'Deep Rooted Tree'. Dia berakting sebagai versi muda dari karakter utama, Lee Do atau Raja Sejong.
Meski hanya tampil pada bagian awal drama, Song Joong Ki punya andil dalam menggambarkan apa yang terjadi pada Lee Do di masa remajanya. Meski masih berusia belia, Lee Do digambarkan teguh pada ideologinya untuk menciptakan pemerintahan yang tidak berdasarkan kekerasan.
'Deep Rooted Tree' adalah drama mengenai intrik dalam kerajaan Korea, sebelum Raja Sejong berhasil menciptakan aksara Hangul yang digunakan oleh rakyat Korea hingga kini.
3. Innocent Man
Video
Selanjutnya, pada 2012, Song Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Ru dalam 'The Innoncent Man'. Ini merupakan pertama kalinya dia mendapat posisi sebagai karakter utama dalam drama Korea.
ADVERTISEMENT
Kang Ma Ru adalah seorang mahasiswa kedokteran yang hidupnya berubah karena insiden terkait orang yang dicintainya. Pada masa penayangannya, drama ini mendapatkan popularitas yang tinggi di Korea Selatan.
Melalui drama ini dan film berjudul 'A Werewolf Boy', Song Joong Ki meraih kesuksesan besar di tahun 2012.
4. Descendants of the Sun
Video
Setelah menyelesaikan wajib militer, teman dekat Lee Kwang Soo dan Jo In Sung ini kembali ke layar kaca lewat drama 'Descendants of the Sun'. Karya keluaran 2016 itu kemudian semakin mendongkrak namanya di dunia akting, membuat Song Joong Ki dikenal sebagai aktor papan atas seperti sekarang.
Dalam drama ini, aktor yang bernaung di bawah Blossom Entertainment itu berperan sebagai Yoo Shi Jin, seorang kapten tim tentara khusus Korea Selatan. Dia punya keahlian tinggi dan kerap dipercaya untuk menjalani aneka misi sulit.
ADVERTISEMENT
Suatu hari, Yoo Shi Jin bertemu dengan dokter bernama Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) di rumah sakit. Ia kemudian jatuh cinta kepadanya dan terus berusaha mengejar wanita itu.
Setelah drama ini usai, pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo makin menarik perhatian publik. Terutama, karena keduanya memutuskan untuk menikah pada Oktober 2017.
5. Arthdal Chronicles
Video
Tiga tahun setelah 'Descendants of the Sun', Song Joong Ki kembali ke layar kaca lewat 'Arthdal Chronicles'. Drama fantasi yang juga dibintangi oleh Kim Ji Won dari 'Descendants of the Sun' ini masih disiarkan di tvN hingga sekarang.
'Arthdal Chronicles' adalah drama yang bercerita mengenai perebutan kekuasaan di sebuah kota fiksi bernama Arthdal. Dalam drama itu, Song Joong Ki berperan sebagai Eun Seom, manusia separuh neanderthal. Dia hidup bersama klan Wahan, namun diasingkan karena penampilannya yang berbeda.
ADVERTISEMENT
Kini, drama itu sedang menjadi sorotan, terutama setelah Song Joong Ki mengumumkan gugatan cerai terhadap istrinya, Song Hye Kyo, pada pekan lalu. Namun, rating episode terbaru drama ini membuktikan bahwa kabar perceraian Song Joong Ki tak berpengaruh banyak terhadap 'Arthdal Chronicles.'
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·