Pencarian populer

5 Drama Korea yang Bercerita soal Kehidupan Para Pengacara

Drama Korea tentang pengacara. (Foto: Berbagai sumber.)

Dalam beberapa tahun terakhir, ada banyak drama Korea yang bertemakan kehidupan para penegak hukum. Beberapa di antaranya secara spesifik membahas mengenai perjuangan para pengacara dalam membela keadilan.

Lewat story ini, kumparanK-Pop merangkum lima drama Korea yang mengangkat kehidupan pengacara di Korea Selatan. Mana yang pernah kamu tonton?

1. Lawless Lawyer

Video

'Lawless Lawyer' adalah drama tvN yang mulai ditayangkan sejak 12 Mei 2018 lalu. Menceritakan mengenai para pengacara yang menggunakan hukum untuk 'bertarung'.

Drama ini dibintangi oleh aktor Korea Selatan Lee Joon-ki dan aktris Seo Ye-ji. Lee Joon-ki berperan sebagai Bong Sang-pil, pengacara yang tidak segan menggunakan cara ilegal untuk memenangkan kasus kriminal. Sementara, Seo Ye-ji berperan sebagai Ha Jae-yi, pengacara yang memiliki rasa keadilan tinggi namun tempramen.

Setelah melewati serangkaian kejadian, keduanya menjadi rekan kerja. Bersama-sama, mereka berupaya menangani kasus pembunuhan Walikota Giseong. Mereka pun berhadapan dengan Cha Moon-sook (diperankan Lee Hye-young), hakim paling berpengaruh di kota itu, juga Ahn Oh-ju (diperankan Choi Min-soo), mantan preman yang berniat maju menjadi Walikota Giseong yang baru.

2. Suits

Video

'Suits' merupakan remake dari serial televisi Amerika Serikat terkenal yang berjudul sama. Drama ini berpusat pada kisah dua orang pengacara, yaitu Choi Kang-seok (diperankan oleh Jang Dong-gun) dan Go Yeon-woo (Park Hyung-sik).

Choi Kang-seok adalah seorang pengacara legendaris dengan kemampuan yang mumpuni. Sementara, Go Yeon-woo adalah seorang pemuda yang berasal dari keluarga tak mampu dan berharap bisa menjadi pengacara. Dia memiliki kemampuan mengingat fotografis yang sempurna.

Suatu hari, Go Yeon-woo yang sedang melarikan diri dari kejaran polisi mengikuti tes di kantor Kang-seok. Dia pun diangkat menjadi pengacara pemula di kantor tersebut.

Meskipun Kang-seok menyadari bahwa Yeon-woo tidak memiliki kemampuan untuk menjadi pengacara, dia terkesan dengan kemampuan Yeon-woo dalam mengingat.

3. Remember - War of the Son

Video

'Remember - War of the Son', drama SBS yang tayang pada 2015, menceritakan mengenai Seo Jin-woo (diperankan Yoo Seung-ho), seorang pengacara dengan kemampuan mengingat yang luar biasa.

Jin-woo berusaha membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah. Seo Jae-hyuk, ayah Jin-woo, dituduh melakukan pembunuhan, meskipun dia sebenarnya tidak bersalah.

Akan tetapi, walaupun dia memiliki kemampuan mengingat yang luar biasa, perlahan-lahan, Jin-woo kehilangan ingatan karena menderita Alzheimer.

4. Memory

Video

Serupa dengan 'Remember', 'Memory' juga bercerita mengenai pengacara yang berusaha membuktikan kebenaran, namun menderita Alzheimer.

Drama yang tayang pada 2016 ini dibintangi oleh aktor senior Lee Sung-min, aktris Kim Ji-soo, Park Jin-hee, juga Junho '2PM'. Karakter utama dalam drama ini, Park Tae-suk (Lee Sung-min), bertekad untuk menangani satu kasus hukum terakhir setelah mengetahui bahwa ia menderita Alzheimer.

5. I Can Hear Your Voice

Video

'I Can Hear Your Voice' merupakan drama mengenai para penegak hukum yang dibumbui dengan unsur science-fiction.

Drama keluaran tahun 2013 ini berfokus pada Jang Hye-sung (diperankan oleh Lee Bo-young), seorang pengacara publik (public defender) yang pragmatis dan tidak terlalu peduli dengan kliennya. Sementara, Park Soo-ha (diperankan Lee Jong-suk) adalah pemuda yang bisa membaca pikiran orang lain.

Soo-ha bertekad untuk melindungi Hye-sung karena wanita itu pernah dengan berani memberikan kesaksian melawan pembunuh ayah Soo-ha. Namun, ia sempat terkejut karena setelah dewasa, Hye-sung tidaklah seperti yang dia bayangkan.

Meski demikian, akhirnya, Soo-ha dan Hye-sung menjadi rekan kerja. Bersama pengacara Cha Gwan-woo (Yoon Sang-hyun), mereka berusaha memecahkan berbagai kasus kejahatan dan menegakkan keadilan.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60