kumparan
11 Sep 2018 20:20 WIB

5 Drama Korea yang Bertema Kisah Percintaan bak Cinderella

Adegan dalam drama Boys Over Flowers. (Foto: Giphy)
Ada banyak drama Korea yang menggunakan tema kisah cinderella love story, atau percintaan antara si kaya dengan si miskin. Meski telah banyak digunakan, tema ini selalu memiliki penggemarnya sendiri.
ADVERTISEMENT
Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima buah drama Korea yang mengangkat tema tersebut. Tak cuma karya terkenal 'Boys Over Flowers', ada juga karya-karya seperti 'Princess Hours' dan 'The Heirs' yang juga menggunakan tema serupa.
1. The Heirs
Video
Ditayangkan pada 2013, 'The Heirs' dapat dikatakan sebagai versi lebih modern dari drama Korea 'Boys Over Flowers'.
Drama ini menceritakan kisah cinta antara Kim Tan (diperankan oleh Lee Minho), seorang anak penerus perusahaan besar, dengan Cha Eun Sang (diperankan oleh Park Shin Hye), seorang gadis berlatar belakang sederhana. Meskipun sudah memiliki tunangan, Kim Tan pada akhirnya jatuh hati kepada Cha Eun Sang yang membumi dan berani.
2. Boys Over Flowers
Video
'Boys Over Flowers' dapat dibilang sebagai salah satu drama bertema cinderella story yang paling dikenal dari Korea Selatan. Diadaptasi dari manga terkenal 'Hana Yori Dango', drama ini pertama kali ditayangkan di Korea Selatan pada 2009 silam.
ADVERTISEMENT
Drama yang ditayangkan oleh stasiun televisi KBS ini menceritakan soal Gu Jun Pyo (Lee Minho), seorang anak konglomerat yang jatuh cinta kepada Geum Jandi (Goo Hye Sun). Awalnya, kisah di antara mereka dimulai dengan penindasan yang dilakukan oleh Jun Pyo bersama gengnya, F4, terhadap Jandi. Namun, lama kelamaan, cinta justru bersemi di antara mereka.
3. Princess Hours
Video
Ditayangkan pada 2006, Princess Hours adalah salah satu cinderella love story klasik yang pernah dimiliki Korea Selatan. Drama ini diangkat dari manhwa atau komik Korea yang juga berjudul sama.
'Princess Hours' mengisahkan mengenai Chae Kyung (diperankan oleh Yoon Eun Hye), seorang gadis biasa yang tiba-tiba harus menikah dengan Lee Shin (diperankan Joo Ji Hoon), putra kerajaan Korea Selatan. Pernikahan ini ternyata telah direncanakan oleh kakek-nenek mereka dan keduanya pun tidak memiliki pilihan lain.
ADVERTISEMENT
Meski awalnya hubungan mereka kaku dan mengalami berbagai hambatan, Chae Kyung dan Lee Shin akhirnya saling membuka diri.
Lewat kesuksesan drama ini, nama Yoon Eun Hye dan Joo Ji Hoon pun terangkat sebagai selebriti yang dipertimbangkan di Korea Selatan.
4. High Society
Video
Di tahun 2015, MBC menayangkan 'High Society', sebuah drama yang dibintangi oleh UEE, Park Hyung Sik, Sung Joon, dan Lim Ji Yeon.
Drama ini menghadirkan dua pasang kekasih yang berbeda status sosial. Yoon Ha (UEE) adalah seorang gadis konglomerat yang jatuh cinta kepada Choi Joon Ki (Sung Joon), seorang pria yang berniat menjalin hubungan dengan Yoon Ha hanya untuk ambisinya. Selain itu, ada juga kisah antara Yoo Chang Soo (Park Hyung Sik), seorang anak konglomerat yang jatuh cinta kepada seorang gadis miskin, Lee Ji Yi (Lim Ji Yeon).
ADVERTISEMENT
Sepanjang drama, penonton pun diajak melihat bagaimana para karakter berusaha membina hubungan cinta mereka, terlepas dari segala perbedaan yang ada.
5. My Girl
Video
'My Girl' adalah drama Korea yang ditayangkan pada 2005 silam. Drama ini dibintangi oleh para aktor dan aktris yang kini sudah menjadi selebriti papan atas Korea Selatan, seperti Lee Da Hae, Lee Dong Wook, dan Lee Joon Gi.
Kisah 'My Girl' berpusat pada Seol Gong Chan (Lee Dong Wook), seorang penerus hotel besar di Korea Selatan yang jatuh cinta kepada Joo Yoo Rin (Lee Da Hae), seorang pemandu wisata di Pulau Jeju. Suatu hari, mereka terpaksa tinggal sebagai seorang sepupu demi memenuhi harapan kakek Gong Chan yang akan segera meninggal. Mereka pun harus tinggal seatap dan tidak boleh jatuh cinta.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan